Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » » » Aleg F-PKS DPRD Siak Jemput Proposal Gontor Siak ke Ponorogo

Aleg F-PKS DPRD Siak Jemput Proposal Gontor Siak ke Ponorogo


By: Fetih Roma Minggu, 09 Juni 2013 0


Juprizal, S.Th.I. Sedang Mengamati Proposal Gontor Siak bersama KH.Abdullah Syukri


pkssiak.org, Siak - Insya Allah tidak lama lagi di Kabupaten Siak akan dibangun Pondok Pesantren Gontor yang merupakan cabang dari Gontor Ponorogo Jawa timur. Aleg DPRD Siak dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Juprizal, S.Th.I bersama dengan rekannya H. Agus Salim yang juga anggota DPRD Siak yang merupakan alumni Gontor menjemput langsung Proposal Pembangunan Pondok Pesantren Gontor Siak ke kediaman Pimpinan Ponpes Gontor, KH.Abdullah Syukri di komplek Gontor Ponorogo. “KH.Abdullah Syukri menyambut kedatangan kami dengan hangat” ujar Juprizal.

”Kami sampai malam hari dengan perjalanan darat menggunakan Bus dari Jakarta. Kami menginap di wisma Gontor. Paginya selepas shalat shubuh berjama’ah kami sudah standby di rumah Pak Yai", lanjut juprizal bersemangat.

 “Sampai di rumah Pak Yai kami di sambut nyaik (panggilan Istri Kiyai Syukri-red)“, tutur Juprizal.  "Tunggu sebentar ya nak Agus, Bapak sedang berolahraga", sambut nyaik lembut. 

“Lebih kurang 15 menit kami menunggu Pak Kiyai pun datang dengan nafas terengah dan tubuh penuh keringat”, kata Juprizal mengenang pertemuannya dengan Kiyai Syukri. "kami disambut dengan hangat dan langsung di persilakan ke meja makan untuk sarapan pagi. Sarapan pagi yang istimewa bersama seorang tokoh nasional, seorang ulama besar. Rupanya Kiyai Syukri sudah mengetahui kedatangan kami dari penerima tamu", terangnya.

"Kami sarapan pagi sambil mendengar wejangan dari Kiyai Syukri", kenang Juprizal. Menurut sang Kiyai, Indonesia dan dunia islam hari ini sedang menghadapi ghazwul fikri (Perang pemikiran) yang luar biasa. Menurutnya ummat Islam  membutuhkan lembaga pendidikan yang mampu mengkader generasi muda ummat menjadi pemimpin-pemimpin bangsa. “Perang kita sekarang bukan sekedar perang fisik, kadang sebuah Negara melengkapi persenjataannya hanya untuk mengirim psy-war bahwasanya Negara tsb kuat dan siap bertempur. Padahal mereka sebenarnya juga tidak menginginkan perang, karena perang itu mahal. Jadi mereka hanya ingin menyerang pikiran”, terang Kiyai Syukri kepada kami. 

"Jadi kita juga harus menyiapkan gerenasi yang memiliki fikrah Islamiyah yang kuat”, ujar Kiyai dengan semangat. “kita harus siap menghadapi serangan-serangan pikiran dengan modus baru. Dulu kita diserang dengan sekularisme dan kita melawan. Sekarang muncul modus baru dengan nama 'Islam Liberal' mereka seolah-olah bagian dari Islam, tetapi ingin menghancurkan Islam dari dalam", ujar sang Kiyai Lugas.

Kiyai Abdullah Syukri Sangat mengharapkan Pesantren Gontor di Siak terwujud, apalagi ia melihat Siak sebagai pusat kerajaan Melayu. Ia berharap dari Gontor Siak akan lahir pula pemimpin besar ke depan dari tanah melayu, yang berkiprah melayani umat di Indonesia bahkan di dunia. 

Sang Kiyai pun menceritakan bahwa diantara murid-muridnya telah menjadi negarawan besar seperti Dr. KH. Hidayat Nur Wahid sebagai Ketua MPR, Dr. KH. Din Syamsudin sebagai Ketua Umum Muhammadiyah dan KH. Hasyim Muzadi sebagai Ketua Nahdhatul ‘Ulama.

Ia berharap walaupun Gontor Siak dibangun dengan bantuan hibah APBD Siak, Pemda tidak mengintervensi sistem pengelolaan pesantrennya. “Sebab kita punya sistem dan program pendidikan sendiri. Jadi manajemen dan gurunya kita yg seleksi sendiri. Muridnya pun tidak ada titipan-titipan, semua di-tes secara objektif”, terang Kiyai Syukri tegas.

Pembangunan pesantren sendiri telah dimulai tahapannya dengan proses Inclave lahan HTI PT.Arara Abadi ke Kementrian Kehutanan, dengan lahan seluas 10 hektar terletak di Kecamatan.Sungai Mandau. Dan untuk pembangunan rencananya akan mulai di bangun di tahun 2014 dengan kucuran tahap I senilai 5 Milyar, dengan prioritas awal pembangunan asrama dan ruang kelas. 

"Semoga rencana baik kita ini dimudahkan Allah..", harap Kiyai Syukri lirih.[JPR]

 Sumber: Ustadz Juprizal, S.Th.I. Aleg PKS DPRD Siak.




DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar