Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Faisal Basri: Kenaikan Harga BBM Bukan untuk Menghemat APBN

Faisal Basri: Kenaikan Harga BBM Bukan untuk Menghemat APBN


By: Abol Ezz Sabtu, 22 Juni 2013 0

pkssiak.org - Keputusan pemerintah menaikkan harga BBM bersubsidi tidaklah tepat bila dilakukan dengan alasan menghemat anggaran. Sebetulnya yang terjadi adalah upaya penyelamatan APBN dari inflasi yang menyebabkan naiknya harga BBM.

"Defisit anggaran negara diperkirakan akan menggelembung di atas ketentuan UU sehingga perlu dipagari agar tidak melewati batas," ujar Faisal Basri di Jakarta, Sabtu (22/6).

Menurut dia, klaim Menko Perekonomian Hatta Rajasa bahwa postur APBN dan APBN-P pada tahun ini lebih baik kondisinya dari APBN sebelumnya juga tidak benar. Sebab, kenyataannya defisit terus merangkak naik sedangkan pendapatan per kapita juga diklaim naik.

"Mestinya GDP naik, pemasukan negara naik. Mestinya inflasi dan defisitnya juga terkendali. Bukan seperti saat ini," ujarnya.

Indonesia kini mirip Brazil dalam hal ketidakadilan. Pemerintah Brazil menaikkan ongkos angkutan umum sehingga memicu demo besar-besaran. "Di Brazil seperti Indonesia juga. Pemerintahnya korup, tidak efisian, dan banyak mengeluarkan anggaran untuk sepakbola ketimbang untuk rakyat. Sebenarnya masyarakat tidak masalah harga BBM naik, asalkan pemerintah tidak korup," katanya.[jurnalparlemen]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar