Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Muktamar Ulama di Mesir: Umat Islam Wajib Jihad Membantu Pejuang Suriah

Muktamar Ulama di Mesir: Umat Islam Wajib Jihad Membantu Pejuang Suriah


By: Abol Ezz Jumat, 14 Juni 2013 0


pkssiak.org - Para ulama berkumpul di Kairo menggagas seruan sikap bersama untuk kewajiban jihad di Suriah pada Kamis (13/6). Seruan ulama itu sebagai upaya mendukung pasukan pejuang oposisi melawan tentara rezim Bashar al-Assad dan sekutunya, Hizbullah dan Iran.

Sejumlah ulama berkumpul di Kairo untuk menyatukan sikap mereka terkait krisis Suriah dan mengeluarkan pernyataan mengecam rezim “sektarian” yang ada di Suriah.

“Kita harus berkomitmen untuk jihad dalam upaya mendukung saudara-saudara kita di Suriah dengan mengirimi mereka uang dan senjata, dan memasok mereka dengan semua bantuan demi menyelamatkan rakyat Suriah dari rezim sektarian,” kata para ulama dalam pernyataan itu sebagaimana dikaporkan Al Arabiya.

“Agresi terang-terangan rezim Iran, Syiah Hizbullah dan sekutu mereka secara sektarian di Suriah sama saja dengan deklarasi perang terhadap Islam dan Muslim,” tambah para ulama itu.

Sebelumnya santer dilaporkan, Hizbullah telah mengirimkan ribuan pasukan milisinya ke Suriah dan membantu pasukan Assad mengambil alih kota perbatasan Qusayr setelah beberapa hari pertempuran.

Sebuah pidato dari pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah bulan lalu secara terang-terangan menyatakan keterlibatan milisinya di Suriah. Dan hal itu telah menimbulkan kemarahan para ulama di seluruh wilayah.

Ulama Mesir terkemuka Yang berbasis di Qatar, Syaikh Yusuf al-Qardhawi, yang sebelumnya membela Hizbullah dan Iran, di antara ulama pertama yang mengecam pidato Nasrallah. Syaikh Qaradhawi mengecam keterlibatan Hizbullah dalam pembantaian umat Islam di Suriah. (mzf/muslimdaily)


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar