Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Bupati Kunjungi Makam Sultan Siak di Malaysia

Bupati Kunjungi Makam Sultan Siak di Malaysia


By: PKS Siak Kamis, 25 September 2014 0

Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi mengunjungi makam Sultan Yahya bergelar Sultan Abdul Jalil Muzafarsyah yang merupakan Sultan Siak ke-6 di Dungun, Negeri Trenganu, Malaysia. Keberangkatan Bupati didampingi sejumlah unsur Muspida dan pejabat dilingkungan Pemkab Siak.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Siak, Hendrisan mengatakan, kunjungan Bupati sekaligus untuk memenuhi undangan Kerajaan Negeri Trenganu. Makam Sultan Yahya yang merupakan Ayahnda Sultan Ismail adalah Sultan Siak ke-6 yang meninggal di Negeri Trenganu tahun 1784 silam.

"Bupati ke Trenganu untuk memenuhi undangan pihak kerajaan melakukan ziarah ke makam Sultan Siak ke-6. Pada kesempatan itu Pak Bupati sekaligus mempromosikan pariwisata Siak ke masyarakat Trenganu," kata Hendrisan, Rabu (24/9/14).

Berdasarkan sejarah, lanjut Hendrisan, Sultan Siak ke-6 ini mengunjungi kerajaan Trenganu pada tahun 1782. Setelah dua tahun berada di sana, Sultan Siak wafat sekitar tahun 1784 dan dimakamkan di daerah Dungau, Negeri Trenganu.

Sumber siakkab.go.id



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..