Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » PKS: Jangan Lihat Nomor Urut, Tapi Track Record

PKS: Jangan Lihat Nomor Urut, Tapi Track Record


By: Abol Ezz Senin, 14 Januari 2013 0


JAKARTA - Hari ini, 10 partai politik yang telah dinyatakan lolos sebagai peserta Pemilu 2014 akan mengambil nomor urut parpol sebagai peserta. Pelaksanaan pengundian akan dilakukan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Bagi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), berapapun nomor urut parpol yang akan dipilih bukan masalah besar. Yang terpenting, masyarakat harus cerdas dalam memilih parpol dengan track record bersih, bukan sekadar nomor urut.

"PKS yakin masyarakat nantinya tidak akan bisa dibodohi dengan sekedar nomor urut partai politik. Masyarakat pasti akan menilai parpol dari track record parpol tersebut terutama aspek bersih dari korupsi, komitmen penegakan hukum dan kerja nyata di tengah masyarakat," ujar Ketua bidang Kebijakan publik DPP PKS Hidayat Nurwahid, Senin (14/1/2013).

Oleh karena itu, menurut ketua Fraksi PKS DPR RI ini, PKS merasa nyaman dengan nomor urut berapapun, meski secara pribadi dia berharap PKS mendapat nomor urut di bawah angka lima.

Hidayat juga berharap KPU memberi ruang jika tuntutan partai-partai yang tidak lolos verifikasi dipenuhi pihak-pihak berwenang. PKS sendiri merasa tidak nyaman dengan tidak lolosnya beberapa partai yang merupakan representasi wajah Indonesia sejak dulu. Dia mencontohkan Partai Damai Sejahtera yang ikut meramaikan Pemilu lalu, kini dinyatakan tidak lolos oleh KPU.

"Yang paling kami sesalkan adalah tidak lolosnya partai yg merupakan representasi umat kristiani yaitu PDS," tutur mantan Ketua MPR ini.

pks.or.id


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar