Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Ada DNA Kuda, Produk Sapi Nestle Ditarik Massal

Ada DNA Kuda, Produk Sapi Nestle Ditarik Massal


By: Unknown Selasa, 19 Februari 2013 0


Kantor Pusat Nestle di Swiss

LONDON--Raksasa makanan dunia, Nestle, menarik semua produk pasta sapi dari toko-toko di Italia dan Spanyol pada Senin (18/2). Penarikan besar-besaran tersebut dilakukan setelah serangkaian tes membuktikan ada jejak DNA kuda di atas 1 persen.

Perusahaan bermarkas di Swiss tersebut, menurut laporan Financial Times, mengutip pernyataan Nestle, menuturkan mereka telah menginformasikan pihak berwenang terkait penarikan tersebut. Ironisnya, pada pekan lalu mereka masih meyakini produk-produk di bawah labelnya tidak akan terdampak skandal daging kuda yang tengah marak di Eropa.

Masih belum ada komentar resmi dari Nestle.

Penemuan kandungan daging kuda dalam produk-produk yang dilabeli daging sapi itu diawali di Irlandia bulan lalu. Skandal itu langsung menyebar cepat di Eropa menghasilkan penarikan produk secara besar-besaran dan investigasi pemerintah terhadap rantai proses makanan rumit yang saling melintasi benua.

Pada tahun 2011, pemerintah Inggris sebenarnya telah memperingatkan bahwa ada kemungkinan besar daging kuda masuk ke jaringan produk makanan di Eropa, namun saat itu peringatan diabaikan.

republika.co.id
Sumber : Reuters



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar