Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Warga Afghanistan Ancam Bergabung dengan Taliban

Warga Afghanistan Ancam Bergabung dengan Taliban


By: Abol Ezz Rabu, 27 Februari 2013 0



JAKARTA -- Warga Afghanistan dari Provinsi Wardak turun ke jalan. Mereka memprotes tindakan yang dilakukan tentara AS yang menganiaya, membunuh, merampok, dan menindas warga.
Demonstrasi yang digelar Selasa (26/2) tersebut menuntut tentara AS segera hengkang dari tanah air mereka. Pengunjuk rasa meneriakkan yel-yel dan slogan anti-Amerika, seperti 'Mati untuk Amerika,', 'Mati untuk Obama,' dan 'Mati untuk pasukan khusus.'
Para pengunjuk rasa juga mengancam akan bergabung dengan Taliban jika tuntutan mereka tidak segera dipenuhi.
"Jika situasi terus seperti ini, provinsi ini akan segera runtuh. Rakyat akan bergabung dengan gerakan perlawanan karena perlakuan kejam tentara AS," tutur salah seorang pengunjuk rasa Abdul Qadim kepada Reuters, seperti dikutip media lokal Khaama Press, (27/2).
Sebelumnya, juru bicara Presiden Hamid Karzai, Aimal Faizi, menyatakan Pemerintah Afghanistan memberi waktu selambat-lambatnya dua pekan kepada pasukan AS untuk angkat kaki dari bumi Afghanistan.
Pernyataan yang disampaikan Ahad (24/2) karena desakan dari warga Wardak sendiri yang mengungkap penganiayaan yang kerap dilakukan tentara AS.


republika


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar