Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Jaelani Tri Wahyono, Pejuang Dakwah PKS Kendal itu Telah Berpulang

Jaelani Tri Wahyono, Pejuang Dakwah PKS Kendal itu Telah Berpulang


By: Abol Ezz Kamis, 21 Maret 2013 0

Kendal --- Mendung kembali menyelimuti langit dakwah Jawa Tengah. Adalah Jaelani Tri Wahyono, kader dakwah yang sehari-harinya melakukan aktivitas dakwahnya sebagai Ketua Cabang Dakwah (KCD) Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kabupaten Kendal Dapil 6 (Sukorejo, Patean, Pageruyung, Plantungan) ini menghembuskan nafas terakhirnya pada Rabu (20/3/13) pukul 24.00 WIB di Kendal.
Menurut Ketua Bidang Humas PKS Kendal, Arif Fajar Hidayat, SE, meninggalnya Jaelani sebelumnya tidak ada tanda-tanda apapun.
"Beliau masuk Rumah Sakit Kendal pukul 23.30 karena serangan Jantung mendadak. 30 menit kemudian beliau berpulang," terang Fajar kepada PKS Jateng Online, Kamis (21/03/13).
Lebih lanjut Fajar menyampaikan, di mata kader PKS Kendal, sosok Jaelani adalah kader yang memiliki banyak potensi dan multi talenta, sehingga kehilangan sosoknya merupakan duka yang mendalam bagi Kader PKS se Jateng.
"Selain memiliki banyak jaringan, Pak Jae yang lebih banyak aktif di dakwah petani dan nelayan ini sering turun ke lapangan langsung untuk memberdayakan masyarakat," kenangnya.
Model pemberdayaan itu, imbuhnya, adalah merintis kegiatan pertanian di daerah yang terpencil di Kabupaten Kendal.
"Lewat beliau banyak program pemberdayaan yang turun ke Kendal melalui  Departemen Pertanian, padahal waktu itu belum ada Alegnya. Pada awal-awal beliau merintis berbagai kegiatan hingga ending-nya terlembagakan melalui yayasan," jelas Fajar.
Terakhir, Fajar menambahkan rencananya, jenazah Jaelani yang pernah menjabat sebagai Ketua PPNSI Kendal ini akan dimakamkan Kamis ini.
"Jenazah almarhum akan dimakamkan siang ini (Kamis-red) di kampung halamannya di Kabupaten Temanggung," pungkasnya. (DP)


 اللهُمَّ اغْفِرْ لَهُ وَارْحَمْهُ وَعَافِهِ وَاعْفُ عَنْهُ، وَأَكْرِمْ نُزُلَهُ، وَوَسِّعْ مُدْخَلَهُ، وَاغْسِلْهُ بِالْمَاءِ وَالثَّلْجِ وَالْبَرَدِ، وَنَقِّهِ مِنَ الْخَطَايَا كَمَا نَقَّيْتَ الثَّوْبَ الْأَبْيَضَ مِنَ الدَّنَسِ، وَأَبْدِلْهُ دَارًا خَيْرًا مِنْ دَارِهِ، وَأَهْلًا خَيْرًا مِنْ أَهْلِهِ وَزَوْجًا خَيْرًا مِنْ زَوْجِهِ، وَأَدْخِلْهُ الْجَنَّةَ وَأَعِذْهُ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَ مِنْ عَذَابِ النَّارِ


“Ya Allah, ampunilah dia, rahmatilah dia, selamatkanlah dia, maafkanlah dia, muliakanlah tempatnya, luaskan dan lapangkanlah tempat masuknya, basuhlah dia dengan air dan es serta embun, bersihkanlah dia dari berbagai dosa dan kesalahan sebagaimana Engkau membersihkan pakaian putih dari kotoran. Gantikanlah baginya rumah yang lebih baik dari rumahnya (di dunia), keluarga yang lebih baik, istri yang lebih baik, masukkanlah dia ke dalam surga dan lindungilah dia dari adzab kubur dan adzab neraka.” (HR. Muslim)

Sumber: PKS Jateng Online


:: PKS PIYUNGAN


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar