Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Mahfud Siddiq: Kasad Harus Tangkap Oknum TNI Penyerang LP Cebongan

Mahfud Siddiq: Kasad Harus Tangkap Oknum TNI Penyerang LP Cebongan


By: Abol Ezz Minggu, 31 Maret 2013 0


Jakarta - Ketua Komisi I DPR RI, Mahfud Siddiq, mengatakan, pernyataan Kasad TNI Pramono Eddie Wibowo yang menyebut ada indikasi keterlibatan oknum TNI dalam kasus penyerangan Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIB Cebongan, Sleman, DIY, merupakan sebuah titik terang.

"Saya kira gini pernyataan Kasad memberi titik terang mengenai spekulasi siapa oknum pelaku penyerangan di lapas tersebut," kata Mahfud usai menghadiri acara Milad ke-15 organisasi Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) di komplek DPR, Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat 29 Maret.

Namun, Pramono harus mampu untuk menindaklanjuti pernyataannya itu, dengan mengungkap dan menangkap pelaku penyerangan lapas, meski dari kalangan TNI atau dari instansi lain.

"Ini yang ditunggu masyarakat. Harus ada proses hukum, sehingga apa pun motifnya, tujuannya, latar belakangnya, bahwa itu sebagai  pelanggaran, dan itu salah dalam bentuk pidana harus diselesaikan secara hukum," ujar Wasekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

Selain itu, Mahfud menambahkan, bila Pramono berani mengatakan ada indikasi oknum TNI terlibat, artinya ada suatu masalah di internal TNI yang mesti segera dibenahi. Mengingat kejadian seperti ini bukan terjadi untuk pertama kalinya.

"Ini tentunya momentum untuk  semua bisa duduk dalam satu meja, bicara secara terbuka, apa penyebab utama yang menjadi pemicunya. Itu menyelesaikan secara sistemik, kalau saya melihat secara garis besarnya ini adalah proses reformasi TNI yang perlu kita sikapi," tuturnya.

Sekadar diketahui, dalam penyerangan yang terjadi di LP Cebongan beberapa waktu lalu telah menewaskan empat orang. Hingga kini aparat penegak hukum belum mampu mengungkap pelaku penyerangan tersebut.

*http://news.okezone.com


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar