Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Anis Matta, Sosok Pemimpin Muda Panutan

Anis Matta, Sosok Pemimpin Muda Panutan


By: Abol Ezz Jumat, 05 April 2013 0

Anis merupakan politisi muda yang sangat berpengaruh di Partai Keadilan Sejahtera. Ia dikenal oleh seluruh kader PKS di seluruh Indonesia sebagai sosok motivator yang ulung. Selain itu, Presiden PKS ini juga dikenal sebagai sosok yang kutu buku. Mencintai buku telah ia lakoni sejak kecil. Setiap liburan sekolah, Anis kecil selalu menghabiskan waktunya untuk membaca buku dari pagi hingga malam.

Tidak hanya suka membaca, pria bernama lengkap Muhammad Anis Matta, Lc., juga aktif menulis di berbagai media islam dan beberapa buku telah ia hasilkan. Beberapa buku fenomenal yang lahir dari tangan dinginnya adalah Dari Gerakan ke Negara, 8 Mata Air Kecemerlangan, Serial Cinta dan banyak lagi buku-buku yang telah ia tulis. Semuanya memberikan manfaat dan inspirasi untuk melengkapi narasi berbangsa dan bernegara.

Anis Matta mendapatkan meraih gelar S1 di bidang Syariah Islam dari LIPIA pada tahun 1992. Pada tahun 2001, ia mengikuti pendidikan di Lemhannas. Pria kelahiran Bone Sulawesi Selatan ini pertama kali tampil di kancah perpolitikan nasional ketika ia terpilih sebagai anggota DPR RI periode 2004-2009 dapil Sulawesi Selatan. Anis kembali dipercaya sebagai wakil rakyat pada pemilu 2009 dan langsung mengemban amanah sebagai Wakil Ketua DPR RI. Jabatan Wakil Ketua DPR RI ia lepas sesaat setelah ia resmi ditetapkan sebagai Presiden PKS pada tanggal 1 Februari 2013 yang lalu. Sebagai politisi senayan, ia dikenal sebagai pribadi yang bersih, bebas dari masalah hukum.

Ketika menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI, pria yang juga pernah aktif di Majelis Hikmah PP Muhammadiyah ini, sangat mengharapkan adanya sumber daya infrastruktur yang kuat akan percepatan pembangunan. Ia mengusulkan jika infrastruktur itu dapat berupa perpustakaan semacam perpustakaan Kongres Amerika Serikat. Dengan adanya perpustakaan, yang diimpikannya terbesar di dunia, maka anggota DPR tidak perlu lagi melakukan banyak studi banding ke luar negeri sehingga negara bisa menghemat pengeluaran negara. (rd)


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar