Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Dukung Palestina: Syekh Yusuf Al-Qaradhawi Pimpin Ulama Kunjungi Gaza

Dukung Palestina: Syekh Yusuf Al-Qaradhawi Pimpin Ulama Kunjungi Gaza


By: Abol Ezz Selasa, 30 April 2013 0

Syekh Yusuf Al-pkssiak.org
pkssiak.org, DOHA -  Ulama muslim berpengaruh, Syekh  Yusuf al-Qaradawi, mengatakan akan memimpin sejumlah ulama pada pekan mendatang dalam kunjungan sebagai bentuk dukungan ke wilayah Gaza, yang diperintah Hamas, kata harian setempat pada Senin.

Qaradawi, orang Mesir, yang juga warga negara Qatar dan salah satu pemimpin Ikhwanul Muslimin, akan melakukan perjalanan ke Gaza pada 8 Mei bersama perutusan dari Persatuan Cendekiawan Muslim Internasional, yang bermarkas di Doha, katanya kepada harian "Al-Arab".

Tujuan kunjungan tiga hari ke wilayah Palestina tersebut adalah mendukung masyarakat setempat dan berpartisipasi untuk mencabut blokade terhadap mereka, katanya.

Selain itu ia juga menambahkan bahwa perjalanan tersebut mengirimkan pesan kepada masyarakat setempat yang dilanda masalah bahwa kami mendukung ketabahan mereka serta kami berdiri di samping mereka.

Delegasi tersebut akan melakukan perjalanan melalui jalur udara menggunakan pesawat yang disewa keluarga kerajaan Qatar menuju El-Arish, di wilayah gurun Sinai Mesir, serta melintas lewat jalur darat ke Gaza melalui perbatasan Rafah.

Pekan lalu, Qaradawi memboikot pertemuan antaragama di Doha karena perwakilan dari Yahudi diundang ke forum tersebut.

"Saya memutuskan untuk tidak ikut serta sehingga saya tidak perlu duduk berdampingan dengan Yahudi, selama kaum Yahudi masih menindas Palestina... dan selama masalah Palestina belum terselesaikan," kata dia.

Tahun lalu Qaradawi menolak diberi visa Prancis dengan alasan anti-Yahudi. Ia juga pernah dikenai larangan memasuki wilayah Inggris pada 2008 dan termasuk daftar hitam memasuki ke Amerika Serikat semenjak 1999.

Amir Qatar, Sheikh Hamad bin Khalifa Al-Thani, mengunjungi Gaza pada Oktober yang merupakan kunjungan pertama oleh kepala negara ke ke jalur tersebut semenjak dikuasai oleh kelompok pergerakan Muslim, Hamas pada 2007.

Ia disambut hangat dan sempat didampingi untuk tur, selama ia meresmikan sebuah proyek perbaikan bernilai jutaan dolar AS.


*http://www.republika.co.id


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar