Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » FPKS Minta Mendikbud Siapkan Langkah Antisipatif terhadap Hasil UN

FPKS Minta Mendikbud Siapkan Langkah Antisipatif terhadap Hasil UN


By: admin Kamis, 25 April 2013 0


pkssiak.org - Anggota Komisi X dari Farksi PKS Ahmad Zainuddin meminta Mendikbud Mohammad Nuh bertanggungjawab atas buruknya pelaksanaan ujian nasional tahun ini. Pasalnya, Nuh telah mencoreng wajah pendidikan Indonesia.

"Penundaan waktu ujian akibat keterlambatan distribusi soal, lembar jawaban yang berkualitas sangat rendah yang mudah rusak, hingga jumlah naskah soal yang mencapai 20 jenis adalah cermin ketidaksiapan pemerintah dalam mempersiapkan ujian nasional dengan baik," ujarnya dalam rilis yang diterima JurnalParlemen, Rabu (24/4).

Hal ini ditengarai akan mempengaruhi kondisi psikologis siswa dalam menghadapi dan mengerjakan soal UN. Selain itu, hasil kunjungan Komisi X ke daerah juga menunjukkan adanya kegelisahan dan kekhawatiran siswa terhadap hasil ujian. Karenanya, Kemendikbud harus segera menyiapkan langkah antisipatif terhadap hasil UN ini agar tidak menimbulkan keresahan di masyarakat.

Mendikbud tidak cukup hanya meminta maaf saja atas persoalan ini. Tapi, harus ada tindakan nyata dalam upaya perbaikan metode evaluasi pendidikan ke depan. Pemerintah juga harus berani menyerahkan pelaksanaan UN ke badan independen di setiap daerah. "Jika pemerintah tidak mampu, maka UN selayaknya dihapuskan saja," tandas politisi dari dapil Jakarta Timur ini.

Rencananya, Komisi X akan memanggil Nuh dalam rapat kerja pada 26 April mendatang. "Kami akan minta agar Menteri Nuh bersikap kesatria dalam mempertanggungjawabkan hal ini. Kita berharap semoga tidak terjadi lagi peristiwa serupa di tahun yang akan datang," pungkasnya. [jurnalparlemen]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar