Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Jelang H-2, Baru PKS yang Mendaftarkan DCS ke KPU

Jelang H-2, Baru PKS yang Mendaftarkan DCS ke KPU


By: Abol Ezz Minggu, 21 April 2013 0


pkssiak.org - Hingga Sabtu (20/4/2013) atau dua hari menjelang batas akhir pendaftaran calon legislatif sementara, baru satu partai, yakni Partai Keadilan Sejahtera, yang menyerahkan daftar calon legislatif sementara (DCS) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Sebelas partai lainnya, berencana menyerahkan DCS pada Minggu (21/4/2013) dan pada hari terakhir, Senin (22/4/2013).

Anggota KPU Ferry Kurnia Rizkiyansyah mengungkapkan, sudah menjadi keputusan masing-masing partai untuk kapan menyerahkan DCS kepada KPU. “Harus tanya ke partai ya, kenapa baru last minute mendaftar,” kata Ferry ketika dikonfirmasi.

Dia menduga, partai-partai yang belum menyerahkan DCS ini tengah mempersiapkan kader-kader terbaik mereka. Ferry juga mengatakan, tidak menjadi masalah jika partai-partai tersebut mendaftarkan bakal calegnya pada dua hari terakhir pendaftaran, yakni Minggu dan Senin mendatang.

Enggak menjadi masalah kalau mereka mendaftarkan Minggu atau Senin,” ujarnya. Jam kerja KPU, sesuai dengan kalender sehingga tetap buka meskipun hari libur.

Rencananya, enam partai menyerahkan DCS mereka ke KPU pada Minggu (21/4/2013) besok. Berdasarkan informasi yang diperoleh dari KPU, partai-partai yang akan menyerahkan DCS-nya pada Minggu adalah PDI-Perjuangan, Partai Golongan Karya, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional, dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Sementara itu Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), serta Partai Bulan Bintang, berencana menyerahkan DCS ke KPU pada Senin (22/4/2013) mendatang.

Seperti diberitakan, KPU membuka pendaftaran DCS mulai 9 hingga 22 April 2013. Waktu ini lebih panjang dibandingkan yang telah ditetapkan sebelumnya. Sebelumnya, KPU menetapkan pendaftaran DCS hingga 15 April 2013.

Komisioner KPU Hadar Nafis Gumay sebelumnya mengatakan, perpanjangan waktu pendaftaran ini untuk memberikan waktu yang lebih panjang bagi caleg dalam menggalang dukungan. [kompas]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar