Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Masyarakat Padang Panjang Tumpah Ruah Ikuti Kegiatan PKS

Masyarakat Padang Panjang Tumpah Ruah Ikuti Kegiatan PKS


By: Unknown Senin, 15 April 2013 0

pkssiak.org - Belasan ribu massa yang berasal dari Padangpanjang dan sekitarnya tumpah ruah di jalan raya mengikuti kegiatan jalan sehat yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD-PKS) Kota Padangpanjang, Minggu pagi (14/4) kemarin.

Mereka setia mengikuti rangkaian kegiatan partai Islam tersebut meski di bawah kondisi cuaca kota setempat yang kurang bersahabat. Ribuan masyarakat tetap bertahan selama paroh hari meski diguyur hujan, hingga prosesi acara yang dimeriahkan grup nasyid Al Hamas dan artis cilik Gilang di Bancah Laweh.

Sejak pukul 06.30 WIB, puluhan ribu massa yang telah memedati lokasi star yang dilaksanakan di depan BRI Cabang Padangpanjang. Massa yang kian lama kian bertambah ramai tersebut, sempat juga menyulitkan pihak panitia yang telah standby di lokasi start. Sehingga, pukul 07.00 WIB, panitia langsung mengibarkan bendera star yang langsung disambut antusias peserta.

Jalan santai yang mengambil rute Depan BRI, Simpang Hasiba Hotel, Simpang Cendana, Kampung Dodi, Pasar Padangpanjang dan berakhir di Lapangan Banca Laweh. Dimana, di depan SMK Cendana pihak panitia menyediakan lokasi untuk pengumpulan potongan kupon sekaligus air minum bagi peserta.

Ketua DPD PKS Kota Padangpanjang Abrar Dt. Nan Balimo menyebutkan pihaknya menyediakan 10 ribu kupon bagi peserta dan 40 jenis hadiah doorprize bagi peserta yang beruntung, dengan hadiah utama Umroh bagi satu orang peserta yang beruntung.

“Antusias peserta sangat besar sekali, sehingga masih ada peserta yang tidak kebagian kupon undian hadiah dan kami perkirakan pesertanya mencapai dua puluh ribuan, mungkin juga lebih. Mengingat banyaknya peserta yang mengikuti kegiatan ini,” kata Abrar, yang juga Ketua Komisi II DPRD Kota Padang­panjang.

Ditambahkan Sekretaris DPD Kurniawan, pihaknya menyediakan sedikitnya 40 jenis hadiah bagi peserta. Selain hadiah utama berupa umroh, juga ada sepeda motor, kulkas, televisi, mesin cuci, handphone, dispenser, strika, jam dinding dan beragam hadiah menarik lainnya.

“Selain itu, hiburan dari Gilang Idola Cilik dan Group Nasyid Al Hamas juga menyita perhatian pengunjung. Dimana dari awal acara hingga penu­tupan, pengunjung tetap antusias untuk mengikuti rangkaian kegiatan,” sebutnya.

Sementara itu, Pengurus DPW Provinsi Sumbar PKS Nurfirmanwansyah dan Ang­gota DPR RI Hermanto yang secara bergantian memberikan sambutan, sangat mengapresiasi kegiatan jalan santai yang dilaksanakan DPD PKS Kota Padangpanjang dalam rangka memeriahkan Milad PKS ke-15 yang mengambil tema Cinta, Kerja dan Harmoni itu.

“PKS menargetkan bisa meraih kursi di DPR RI sebanyak 120 kursi dan menempati posisi 3 besar pada Pemilu Legislatif Tahun 2014 serta memenangi Pemilukada di sejumlah daerah seperti di Jawa Barat, Sumatera Utara dan Kota Padang­panjang,” kata Nurfirmansyah yang akan maju sebagai Calon Anggota DPR RI dari Dapil I Sumbar.

Khusus untuk Kota Padangpanjang, lanjutnya, selain mengantarkan pasangan Hendri Arnis Mawardi Samah sebagi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padangpanjang periode 2013-2018, PKS sendiri juga menargetkan meraih kursi terbanyak, dengan target 6 kursi di DPRD Kota Padangpanjang.

Kegiatan Milad ke-15 partai Islam terbesar itu, selain dihadiri oleh Anggota DPR RI Hermanto, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Sultoni, Pengurus DPW PKS Sumbar Nur firmanwansyah, pengurus dan kader DPD PKS setempat, juga tampak pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padangpanjang periode 2013-2018, Hendri Arnis-Mawardi Samah (HAMAS) yang merupakan sponsor acara. [Padang ekpress]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar