Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » PKS Memang Keren! Paling Peduli Generasi Muda

PKS Memang Keren! Paling Peduli Generasi Muda


By: Abol Ezz Selasa, 30 April 2013 0


pkssiak.org - Kepedulian dan kecintaan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Samarinda terhadap masyarakat samarinda tidak diragukan, termasuk kepada Generasi Muda dalam hal ini anak-anak sekolah.
Salah satu bukti kecintaan dan kepedulian tersebut ditunjukan dengan mengadakan sebuah acara khusus bagi anak-anak sekolah yang akan lulus UN, yang disebut “PKS PAS-PEDULI ANAK SEKOLAH dengan tema Bongkar Rahasia Sukses Pasca UN”, Minggu (28/4), di sekretariat PKS Samarinda. Jln M yamin Samarinda.
Dalam kegiatan tersebut hadir sekitar 60 pelajar dari berbagai SMA,SMK,dan Madrasah Aliyah (MA), yang baru saja menyelesaikan ujian nasional (UN).
Para peserta diberikan berbagai macam informasi yang sangat membantu mereka,baik yang akan melanjutkan pendidikan(kuliah di dalam atau di luar negeri) serta motivasi berprestasi.
Dalam Sambutannya, Wakil Ketua DPRD Kota Samarinda dan Ketua DPD PKS Samarinda, Bapak Sarwono,SP,MM, mengatakan bahwa PKS Selama ini sudah berkontribusi nyata Perbaikan dan pembinaan Pendidikan, Perjuangan PKS di Dewan dan Legislatif telah mengantarkan Alokasi Beasiswa yg cukup Besar, Anggaran untuk Guru dan lainnya, dan ini hanya salah satu dari sekian  aksi nyata PKS Peduli terhadap pendidikan terutama generasi muda, khususnya anak-anak sekolah, karena itu, acara PKS PAS ini merupakan bagian dari bentuk kepedulian nyata dan kecintaan kami pada anak-anak sekolah.
Hadir sebagai pembicara Pertama, dalam pertemuan tersebut akademisi dari Universitas Mulawarman, Samarinda, Bapak Prof Dr. Helminuddin, selaku Pembantu Rektor  III (Bidang Kemahasiswaan) Universitas Mulawarman,  beliau memberikan bekal masuk perguruan tinggi dan info terkait beasiswa yang ada khususnya di Universitas Negeri. Beliau sangat mengapresiasi agenda PKS PAS dan PKS langsung, “ PKS adalah Partai yang sangat berjasa dalam perjuangan pembangunan bangsa dan daerah, para anggota dewan PKS sangat kritis dan mampu hidup sederhana, selain itu PKS mampu menjadi lokomotif Pembinaan kepemimpinan Anak-anak Muda, dan ini adalah bagian acara yang sangat produktif dan bagus untuk pembinaan kapasitas baik mentalitas dan intelektualitas generasi muda” ujar beliau mantap. 
Berbeda dengan pembicara yang pertama, pembicara yang kedua adalah  seorang alumni Australian Nasional University dari Australia yang juga terkenal sebagai penulis buku Mba Ernawati, M.St, selaku pegiat  kepenulisan di Forum Lingkar Pena Kaltim dan Australia ini memberikan tips dan trik bagaimana cara mendapatkan beasiswa hingga belajar ke luar negeri serta motivasi belajar sepanjang hidup. Mba Ernawati mengatakan “Jadi siapapun kita, bahkan anak dari kampung pun kita bisa berpeluang kuliah ke luar negeri, kalau kita  rajin belajar dalam hal ini mencari informasi via internet, prestasi  IPK nya bagus, dan Aktif di organisasi. Dan ini sering ditunjukan para fans dan kader PKS, sampai saya sering bertemu dengan beberapa Kader PKS di Luar Negeri khususnya Australia”
Dalam Acara ini, dalam wawancara dengan peserta, hampir semua peserta senang dan merasa enjoy dengan acara ini, karena selain acara talkshow terkait info kuliah dan beasiswa, acara ini juga di meriahkan dengan motivasi, games dan doorprize.  Salah satu peserta yang kami wawancarai, adalah Adillah Rizma dari SMK 3,” PKS memang Keren, Paling Peduli Anak Muda, saya dan teman-teman sangat senang dengan acara ini  (PKS PAS,red) dan sangat berharap PKS bisa mengadakan acara lainnya tentunya dalam hal pembinaan generasi muda, contohnya bakti social, diskusi dan outbond” katanya
Acara ditutup dengan pembagian hadiah dan penyampaian kegiatan lanjutan informasi penting lainnya. Ditambahkan oleh Bapak Sarwono “Alhamdulillah, acara ini berjalan lancar dan sukses berkat kerjasama kami dengan pihak masyarakat dan  sekolah  bersama Bidang GM PRO (Generasi Muda dan Profesi) DPD PKS Samarinda dan PKS sangat berterima kasih kepada pihak-pihak yang ikut mensukseskan acara ini,” ujar Sarwono mengakhiri.



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar