Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » PKS Minta KPU Tingkatkan Partisipasi Pemilih Luar Negeri

PKS Minta KPU Tingkatkan Partisipasi Pemilih Luar Negeri


By: Abol Ezz Selasa, 23 April 2013 0

pkssiak.org - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meminta Komisi Pemilihan Umum serius menjaring pemilih di luar negeri pada Pemilu 2014 mendatang. Pasalnya dari Pemilu ke Pemiu jumlah suara dari luar negeri selalu jauh lebih kecil dari jumlah penduduk Indonesia yang ada di luar negeri.

Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri (BHLN) PKS Taufik Ramlan Wijaya mengungkapkan hal itu, Senin (22/4) di Jakarta.

“KPU harus serius meningkatkan partisipasi pemilih di luar negeri,” jelas Taufik Ramlan.

PKS sendiri mengincar  satu kursi penuh dari warga Indonesia di luar negeri pada Pemilu legislatif  2014 mendatang. Target tersebut, lanjut Taufik, sangat realistis.

Menurut Taufik,  PKS memiliki Pusat Informasi dan Pelayanan (PIP) PKS di 22 negara dengan kader mencapai tujuh ribu orang.

Guna mengejar target tersebut pimpinan DPP PKS akan menggelar pertemuan konsolidasi kader PKS di luar negeri. Pertemuan tersebut rencananya akan diselenggarakan di Istanbul, Turki, pada 27-28 April 2013 mendatang.

Sekjen PKS Taufik Ridho mengemukakan, PKS merasa perlu melakukan konsolidasi tersebut karena sejumlah alasan. Pertama,  pertemuan seperti ini belum pernah dilakukan PKS untuk para pengurus Pusat Informasi dan Pelayanan (PIP) PKS.

Kedua,  PKS sudah relatif selesai menggarap konsolidasi untuk kader di dalam negeri dengan kegiatan roadshow  ke berbagai provinsi sejak 2 Februari 2013.

“Puncaknya perayaan Milad ke-15 PKS serta Rapat Pimpinan Nasional yang berakhir Sabtu (20/4) di Semarang,” tandas Taufik Ridho.

Ketiga, PKS sudah sejak pekan lalu mendaftarkan caleg ke KPU.

“Jadi relatif kami sudah selesai dengan banyak urusan partai di dalam negeri,” imbuh dia.

Selain menggelar acara konsolidasi kader di luar negeri, PKS akan menemui pengurus partai berkuasa di Turki, AK Party.

PKS akan membangun kerjasama di bidang pembangunan sumber daya manusia kalangan pemuda dan profesional. Selain itu  juga akan menyampaikan undangan kepada Menteri Luar Negeri Turki Ahmet Davutoglu, untuk menjadi pembicara pada Serial ke-3 Dialog Peradaban yang akan diselenggarakan PKS September 2013 mendatang.[tajuk.co]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar