Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » SBY: Menteri yang Sibuk Urus Partai, Silakan Mundur!

SBY: Menteri yang Sibuk Urus Partai, Silakan Mundur!


By: Abol Ezz Senin, 01 April 2013 0



dahulu kala...

***

SBY: Menteri yang Sibuk Urus Partai, Silakan Mundur!  

JAKARTA (19/7/12) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta kepada para menterinya yang sibuk dengan urusan politik untuk mengundurkan diri dari jabatannya di Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II.
"Mari bersama-sama dan seperti dulu tahun 2008. Bagi saudara yang memang tidak bisa membagi waktu dan harus menyukseskan tugas politik, parpol manapun, saya persilahkan baik-baik untuk mengundurkan diri," tegas Presiden dalam sambutanya di sidang kabinet, Kamis (19/7/2012).
Jika ada menteri yang datang kepadanya dengan alasan ingin fokus di partai politik, SBY tak dapat menghalangi.
"Jadi kalau memang, Pak SBY saya tidak bisa bagi tugas begini, dan saya punya tanggungjawab dan bagaimana kalau saya tidak tugas di pemerintahan agar saya bisa tugas di politik. Kalau itu memang pilihan dan tujuannya jelas, saya tidak bsia halang-halangi, tidak bisa," tuturnya.
Sementera jika ada menterinya yang juga sibuk di partai namun tetap fokus menjalankan tugasnya sebagai menteri, SBY mengucapkan terimakasih. "Tetapi kalau pak SBY saya ada tugas politik tetapi tidak ada satupun pekerjaan pemerintahan yang saya ditinggalkan, terimakasih, saya akan bilang begitu," katanya.
Seperti diketahui, sejumlah ketua umum partai politik duduk di kursi kabinet Indonesia bersatu Jilid II. Mereka adalah Ketua Umum PPP yang juga Menteri Agama Suryadharma Ali, Ketua Umum PAN menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Radjasa, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar.[okezone]

 ***

8 Bulan Kemudian......


SBY Tunjuk Syarief Hasan Jadi Ketua Harian Demokrat

BALI (31/3/13) - Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), menunjuk Syarief Hasan sebagai Ketua Harian Partai Demokrat.
Selain itu, SBY juga menunjuk Marzuki Alie sebagai Wakil Ketua Majelis Tinggi PD dan EE Mangindaan sebagai Ketua Harian Dewan Pembina PD.
Untuk diketahui, ketiga pejabat yang ditunjuk oleh SBY kali ini mempunyai jabatan strategis di Indonesia. Syarief Hasan merupakan Menteri Koperasi dan UKM, EE Mangindaan merupakan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, dan Marzuki Alie adalah Ketua DPR RI.[tribunnews]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar