Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Tifatul Sembiring: Uje Ustadz Muda yang disukai Lintas Kalangan

Tifatul Sembiring: Uje Ustadz Muda yang disukai Lintas Kalangan


By: Abol Ezz Sabtu, 27 April 2013 0

pkssiak.org - Menteri Komunikasi dan Informasi Tifatul Sembiring menilai Jeffry al Buchory atau populer disebut Uje adalah sosok ustad yang langka karena disukai oleh lintas kalangan, baik dari orang muda maupun orang tua.

Tifatul seusai shalat Jumat dan shalat ghaib, di Mesjid Wisma Antara Jakarta, mengatakan dirinya merasa kehilangan atas kepergian Uje yang berpulang sekitar pukul 02.00 Jumat dini hari.

Kepergian itu terasa mendadak tetapi waktu dan tempat berpulang adalah rahasia Allah dan manusia hanya bisa menerimanya.

Dijelaskannya, dia mengetahui Uje wafat setelah melihat berita di internet seusai shalat subuh. "Saya kaget membacanya dan merasa kehilangan karena almarhum adalah sosok langka yang dikagumi dan disukai lintas kalangan, dari anak muda hingga orang tua," kata Tifatul.

Menteri asal PKS itu menyatakan tidak terlalu dekat dengan Uje, tetapi mengikuti perkembangan dunia dakwah. Umumnya, dunia dakwah diminati kaum tua tetapi generasi Uje memunculkan fenomena baru dan almarhum cukup menonjol dan mewakili kaum ustadz muda.

"Almarhum sangat memahami jiwa dan psikologis anak muda dan berdakwah dengan bahasa mereka," kata Tifatul.

Dia berharap muncul ustadz muda pengganti Uje. Dia memberi contoh, jika Nabi wafat maka pewarisnya adalah ulama.

"Kami berharap muncul Uje Uje baru yang dapat merangkul anak muda untuk gemar beragama dan meramaikan masjid," kata Tifatul.

Usai shalat Jumat, Tifatul mengajak jamaah shalat ghaib mendoakan almarhum.[ant/islamedia]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar