Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » DPR Sebut Pimpinan KPK Sesat Karena Menolak Hadir Rapat Kasus Century

DPR Sebut Pimpinan KPK Sesat Karena Menolak Hadir Rapat Kasus Century


By: admin Rabu, 29 Mei 2013 0

152058pkssiak.org - Anggota Timwas Century Fahri Hamzah berang karena Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dua kali menolak menghadiri rapat membahas perkembangan kasus Century. Terkait sikap ‘bangkang’ KPK tersebut, Fahri menyebut para pimpinan KPK ikut aliran sesat.
“Atraksi-atraksi ini dibangun melalui melanggar undang-undang. Saya bilang KPK ini aliran sesat,” kata Fahri di Komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (29/5).
Menurut Fahri, undangan Timwas Century hanya ingin mengecek dan merekonstruksi terkait hasil pemeriksaan mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani di Amerika Serikat beberapa waktu lalu. Ketidakhadiran KPK dinilai sebagai bentuk penghinaan kepada DPR selaku lembaga pengawas.
“Kita tidak masuk pada subtansi. Kita mau, cek anda sudah panggil orang-orang ini? siapa yang terima uangnya? siapa yang nyerahkan uangnya?” Terang Fahri.
Terpisah, anggota Timwas Century lain, Nudirman Munir mengatakan KPK bisa dipanggil paksa bahkan disandera karena penolakan ikut rapat itu. Sebab, DPR memiliki wewenang melakukannya.
“Minggu depan tanggal lima (dipanggil lagi). Kalau tidak datang lagi, kita gunakan perundang-undangan yang ada di mana ada upaya paksa bahkan penyanderaan pun bisa kita lakukan dengan penegak hukum tentu, pasal 72 (UU MD3),” terangnya.
[mtf]

 http://fahrihamzah.com/dpr-sebut-pimpinan-kpk-sesat-karena-menolak-rapat-kasus-century.html


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar