Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Kalah di Pilgub, PKS Jateng Tetap Optimis Raih 12 Kursi Tiap Dapil

Kalah di Pilgub, PKS Jateng Tetap Optimis Raih 12 Kursi Tiap Dapil


By: admin Kamis, 30 Mei 2013 0

pkssiak.org - Kalah dalam Pilgub Jateng, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tetap optimis pada Pemilu 2014. Mereka menargetkan masuk dalam tiga besar dan mampu meraih 12 kursi di tiap daerah pemilihan.

Ketua Umum DPW PKS Jateng A Fikri Faqih mengatakan hal itu memang tidak mudah. Perlu tindakan riil yang efektif dan signifikan untuk meraih suara masyarakat. Langkah-langkah yang akan ditempuh dibahas pada konsolidasi struktur dengan menghadirkan seluruh Ketua DPD PKS se-Jateng di Aula Merapi Hotel Grasia, Gajahmungkur, Semarang.

Selain 35 DPD, pertemuan itu juga dihadiri perwakilan dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Wilayah Dakwah (Wilda) Jawa Tengah, Jawa Timur, DI Yogyakarta, para sekretaris DPD, pengurus DPW, dan anggota Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Jateng.

"Ada tiga hal yang dibahas. Agenda jangka panjang mempersiapkan kader baru yang siap regenerasi kepemimpinan. Jangka pendek fokus pada Pileg 2014 dengan target 12 kursi tiap Dapil. Serta optimalisasi visi, kudu mundhak, obah kabeh mundhak akeh," katanya.

Terkait gagalnya koalisi PKS dengan lima partai lain mengusung Hadi Prabowo-Don Murdono pada Pilgub Jateng, juga dibahas pada pertemuan tersebut. Evaluasi dilakukan demi antisipasi kekalahan serta mencari langkah efektif untuk memenangkan Pemilu atau Pilkada kedepannya.

Pasalnya dalam jangka waktu dekat akan diselenggarakan Pilkada di beberapa wilayah. Diantaranya Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Kota Magelang, Kabupaten Magelang, dan Kabupaten Karanganyar.

"Pilgub kemarin kami belum bisa memenangkan pasangan yang kita usung. Hal itu memang dibahas juga pada pertemuan. Kekalahan kemarin sebagai pelajaran. Sekaligus kami akan segera bergerak untuk melaksanakan dan mensukseskan Pilkada di berbagai daerah," ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPW PKS Jateng Hadi Santoso.

Seperti diketahui, dalam Pilgub Jateng, calon yang diusung oleh PKS Hadi Prabowo-Don Murdono hanya mendapatkan suara 21%, jauh dibawah pemenang Pilkada yakni Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko yang mendapatkan suara 47%.[suaranews]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar