Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Daurah Murabbi DPC PKS Dramaga

Daurah Murabbi DPC PKS Dramaga


By: Fetih Roma Kamis, 27 Juni 2013 0


pkssiak.org = Untuk mencetak murabbi dan murabbiah yang handal dalam membina halaqoh serta kebutuhan yang harus dipenuhi dalam sebuah organisasi dakwah maka DPC PKS Dramaga melalui wajihah komunitas mentoring sekolah yang kerap di dikenal Bina Latih Tunas Bangsa mengadakan Daurah Murabbi Sukses (DM) pada hari Ahad, 23 Juni 2013. Acara ini di laksanakan di Desa Babakan Kecamatan Dramaga pukul 08.00-15.30 yang di hadiri oleh 150 orang peserta dari berbagai lapisan masyarakat. 

Daurah di mulai pada pukul 08.15 yang diawali dengan pembukaan oleh MC dan dilanjutkan tilwah Al-Qur’an oleh akhuna Jenal, S.pi. Kemudian sambutan sekaligus membuka acara DM yang disampaikan SC Bina Latih Tunas Bangsa oleh akhuna Bambang Irawan, S.TP. beliau menyampaikan bahwa DM kali ini dimaksudkan untuk merefresh kembali kapada seluruh Murabbi maupun calon Murabbi yang sudah lama tidak diadakan sehingga terbentuknya Murabbi/ah yang muntijah. Daerah dramaga masih banyak potensi yang yang bisa dibina menunggu tangan-tangan da’i-da’iah yang siap untuk membina masyarakat melalui wajihah Bina Latih Tunas Bangsa, ujar beliau.

Materi 1 disampaikan oleh ust Ary Ariansyah beliau kepala sekolah SMA IT Ummul Quro, Bogor. Tema materi yang disampaikan adalah “Bergegaslah Untuk Membina”. Materi ini dimaksudkan untuk memotivasi peserta DM untuk senantiasa bersemangat dan bersegera untuk membina/menjadi murabbi. Membina bukanlah masalah teknis tetapi membina berkaitan dengan amal shaleh. Ada beberapa alasan yang biasanya menjadi hambatan bagi para da’i sehingga mereka enggan untuk membina yaitu alasan tidak ada waktu, tidak cukup ilmu dan tidak ada binannya. Beliau menyampaikan bahwa dalam membina tidak ada masalah, karena membina adalah tentang kemauan dan niat dari para da’i.

Materi 2 disampaikan oleh seorang penulis buku tarbawi ust Satria Hadi Lubis dengan tema “Manajemen Halaqah”. Beliau menyampaikan, dalam sejarah rasul dan para sahabat. Mereka mencetak generasi-generasi yang handal dan tangguh serta integral. Saat ini kitapun sedang melakukan proyek besar untuk membentuk generasi rabbani. Dengan membina berarti menghubngkan pekerjan kita dengan para nabi. Proses halaqah dibagi menjadi 3 proses yaitu proses input (murabbi, manhaj dan mutarabbi), proses perjalanan halaqah (halaqah yang dinamis dan produktif) dan output (tercapainya muwashofat dan tergabungnya dalam aktivitas amal jama’i).
Materi 3 disampaikan oleh ust Eka Hardiana. Beliau adalah anggota DPRD provinsi jawa barat dengan tema “Profil Murabbi Sukses”. Beliau menyampaikan tips-tips bagaiman menjadi murabbi sukses sehingga tercapainya tujuan membina dalam tarbiyah. Acara beikutnya adalah Fokus Grup Discusion (FGD). FGD di bagi manjdi 2 bagian yaitu menganai dakwah sekolah dan dakwah masyarakat.lalu acara di akhiri di tutup oleh MC. [cici anggara]



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar