Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Hari Keluarga Nasional, Bidang Perempuan PKS Door to Door Sapa Ibu-ibu

Hari Keluarga Nasional, Bidang Perempuan PKS Door to Door Sapa Ibu-ibu


By: Abol Ezz Minggu, 30 Juni 2013 0


pkssiak.org - Bidang Perempuan PKS menyambut peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) dengan cara lebih merakyat. Mulai Jumat siang sampai Minggu besuk (28-30 Juni), kader perempuan PKS akan terjun langsung ke tengah masyarakat untuk mengkampanyekan semangat keluarga harus tetap sehat meski kebutuhan hidup makin meningkat.

"Kami mendengar banyak keluhan masyarakat, terutama dari ibu rumah tangga, yang harus putar otak lebih keras setelah kenaikan harga BBM. Makanya kami minta kader perempuan PKS untuk mendatangi langsung keluarga-keluarga di Jawa Timur, terutama yang ekonominya masih kekurangan", jelas Ketua Bidang Perempuan DPW PKS Jatim, Dwi Sulistyorini.

Kegiatan ini diselenggarakan serentak di 38 DPD PKS se Jawa Timur. Agar lebih dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, kader perempuan PKS menyiapkan aksi nyata berupa tebar puluhan ribu paket sayuran untuk masyarakat kurang mampu.

Di Surabaya sendiri hari ini sudah disebar 3000 paket sayuran untuk masyarakat di sekitar Kelurahan Mojo dan Gubeng, dipimpin langsung oleh Aning Rahmati, ketua bidang perempuan PKS Surabaya. "Alhamdulillah, sambutan masyarakat sangat baik. Saya yakin yang penting bukan pada hadiah paket sayurnya yang masyarakat hargai. Tapi lebih pada semangat untuk saling menguatkan di saat kebutuhan hidup makin berat", ungkapnya.

Di samping pembagian sayur, juga diselenggarakan kegiatan lain berupa pelayanan kesehatan keluarga, pelatihan pendidikan anak (parenting), pendampingan usaha keluarga dan pelatihan praktis pengelolaan keuangan rumah tangga.

"Pelatihan tentang kiat mengatur keuangan keluarga ini penting sebagai antisipasi kenaikan harga-harga. Apalagi setelah ini bertepatan dengan datangnya bulan puasa, lebaran dan tahun ajaran baru sekolah anak-anak", lanjut Dwi Sulistyorini.

"Intinya, kami selalu ingin, sesulit apapun hidup, dapur harus tetap ngebul dan keluarga harus tetap sehat", pungkas alumni FISIP Unair ini penuh harap. (hq)




DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar