Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » "Menyikapi Aksi Siram Air Ala Munarman" | By @dedhi_suharto

"Menyikapi Aksi Siram Air Ala Munarman" | By @dedhi_suharto


By: Abol Ezz Minggu, 30 Juni 2013 0

pkssiak.org -

1. Sore ini masuk bbm dari Mas @eae18 yg mnyampaikan bahwa ia tlh menasihati pak #munarman trkait kejadian siram air minum ke pak Tomagola.

2. Sebuah sikap yg bijak bisa menasihati secara langsung. Itu tanda kesantunan mas @eae18. Sayangnya jawaban yg diterima krg menggembirakan.

3. Jawaban #munarman bisa dilihat ditwitnya mas @eae18. Bagus bahwa #munarman tak peduli apa image orang tentang karakter dirinya.

4. Bagus bahwa #munarman sangat takut image-nya di mata Allah. Sikap #munarman ini layak untuk kita apresiasi.

5. Ttpi komentar #munarman ttg Thamrin Tomagola,"Org sprti itu harus dikasih pelajaran" yg diwujudkan dgn siram air minum lyk dipertanyakan.

6. Makanya saya minta Mas @eae18 untuk menyampaikan QS Fushilat ayat 34 yang mengajarkan kita tentang kesantunan bahkan terhadap musuh.

7. QS 41 ayat 34: Dan tidaklah sama kebaikan dan kejahatan. Tolaklah (kejahatan itu) dengan cara yang lebih baik, maka ... #munarman

8. QS 41 ayat 34: ..maka tiba2 orang yg antaramu dan antara dia ada permusuhan seolah-olah telah menjadi teman yg sangat setia. #munarman

9. Sayyid Quthb dalam fi zhilal menjelaskan bahwa seorang dai tidak boleh membalas kejahatan dengan keburukan. Jd, #munarman perlu tahu ini.

10. Mgpa? Karena kebaikan tdk sama dgn keburukan dampaknya, demikian pula nilainya. Ini sikap Allah. Bukankah #munarman sangat takut Allah?

11. Bila benar #munarman takut Allah, sudah semestinya ia perhatikan QS Fushilat ayat 34 ini. Kalau tidak, takut Allah-nya hanya basa-basi.

12. Pertanyaannya: apakah siram air minum merupakan keburukan atau tidak? Mari kita diskusikan. #munarman

13. Pertama, siram air minum ini menunjukkan sikap emosional. Ini kurang tepat dilakukan oleh seseorang yang membawa nama Islam. #munarman

14. Kedua, siram air minum ini melukai siapa pun yang disiramnya karena itu merendahkan orang yang bersangkutan. #munarman

15. Ketiga, siram air minum ini dilakukan di depan layar tivi yang disiarkan secara live. Ini tidak pantas dipertontonkan. #munarman

16. Karena itu, saya mengharapkan #munarman mau secara jantan menyampaikan permintaan maaf kepada Thamrin Tomagola atas insiden hari ini.

17. Meminta maaf itu pertanda jiwa yang mulia. Ia mengangkat derajat orang yang mau melakukannya. #munarman

18. Meminta maaf atas insiden siram air bukan berarti pengakuan atas pendapat Tomagola. #munarman bisa tetap pada pendirian pendapatnya.

19. Di luar insiden siram air, saya sendiri mengagumi semangat #munarman dalam memperjuangkan Islam. Tetap istiqamah, saudaraku !

20. Dan saya mohon maaf jika pendapatku ini tidak sesuai dngan pendapatmu. Selayaknya sesama muslim/mukmin saling menasihati. End. #munarman

* http://chirpstory.com/li/92764


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar