Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Tafahna Berkabung, Ustadz Abdul Hamid Al-'Annany "Syahid Al-Mansoura" Wafat Diserang Preman Anti Presiden Mursi

Tafahna Berkabung, Ustadz Abdul Hamid Al-'Annany "Syahid Al-Mansoura" Wafat Diserang Preman Anti Presiden Mursi


By: Abol Ezz Minggu, 30 Juni 2013 0




pkssiak.org - Abdul Hamid Al-'Annany (45) adalah aktifis Al-Ikhwan Al-Muslimun, yang juga merupakan pemimpin cabang al-Ikhwan di daerah Tafahna Al-Asyraf.  yang bertugas sebagai Pengawas Kesejahteraan Tafahna Al-Asyraf, Provinsi Ad-Daqahliyah, Mesir. 

Diberitakan bahwa para oposisi dan pemberontak liberalis sekuler  melakukan aksi demonstrasi untuk menumbangkan pemerintahan Presiden Muhammad Mursi yang terpilih secara sah oleh rakyat Mesir.

Dalam aksi yang dilakukan, terjadi banyak pelanggaran dan kekisruhan serta pembakaran atas kantor-kantor Ikhwan Muslimun dan kantor-kantor Partai Kebebasan dan Keadilan (FJP) di berbagai tempat.

Jutaan kader dan pemuda FJP dan Ikhwan Muslimun serta organisasi islam yang mendukung Mursi, juga  turun ke jalan melakukan aksi "demonstrasi damai" tandingan untuk mendukung legalitas pemerintahan presiden Mursi.

Dalam aksi demonstrasi damai di kota Mansoura, Ustadz Abdul Hamid Al-'Annany mendapatkan Syahid. 

Ketika melaksanakan shalat Ashar di Mesjid Jam'iyah Syar'iyah, di jalan Port Said, Mansoura kemarin (28/6), beliau ditembak dengan timah panas oleh segerombolan preman.

Dr Hisyam Ad-Dasouki, Anggota Komisi Tinggi untuk FJP menyebutkan bahwa ada kerumunan preman di jalan-jalan Mansoura, di depan Direktorat Keamanan, mereka menggunakan senjata otomatis dan amunisi, yang menyebabkan kesyahidan Abdul Hamid Al-'Annany, dan melukai puluhan kekuatan Islamis lainnya.

Saksi mata menyatakan, Ketika asy-Syahid Abdul Hamid sedang melaksanakan shalat Ashar di Mesjid tersebut, Preman mengeluarkan senjatanya dan lansung menembak bagian dada dan kepala korban, tapi korban sempat menyempurnakan shalatnya hingga Mobil Ambulan datang.


Beliau menghembuskan nafas terakhirnya ketika sedang dalam perjalanan menuju rumah sakit. Rahimahullah.

Beliau adalah sosok yang memiliki akhlak yang mulia, ramah, suka membantu, penuh keikhlasan dalam beramal, sangat menghormati tamu, apalagi dengan mahasiswa asing yang sedang menuntut ilmu di Universitas Al-Azhar, seperti Indonesia, Mlaysia, Thailand, Comoro, Snegal dan lainnya.

Turut hadir mengiringi kepergian jenazah para pembesar al-Ikhwan, Syeikh H. Thala'at Asy-Syinnawy, Dr. Khaled Ad-Dieb dan pejabat pemerintah dan lainnya.

Temuan pertama dari serangan preman terhadap para pendukung Presiden Mursi di Mansoura

Iringan jenazah di desa Tafahna al-Asyraf, Mansoura
Shalat jenazah di Masjid Kabir, Tafahna Al-Asyraf, membludak ke jalanan

http://www.facebook.com/media/set/?set=a.535975973146183.1073742011.103622369714881&type=1


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar