Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Fahri PKS: Dipo Alam Kerjasama dengan Penyidik KPK

Fahri PKS: Dipo Alam Kerjasama dengan Penyidik KPK


By: Abol Ezz Kamis, 04 Juli 2013 0

gaC9AMwrvrpkssiak.org, Jakarta - Menteri Sekretaris Kabinet Dipo Alam dituding telah melakukan kerjasama dengan tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus dugaan korupsi yang menyeret mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq (LHI).

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKS Fahri Hamzah mengatakan, Dipo Alam bekerjasama dengan tim penyidik KPK guna menyeret LHI dalam pusaran kasus korupsi daging sapi impor.

"Dipo Alam kerjasama dengan penyidik (KPK) dan Dipo senang sekali," kata Fahri, kepada INILAH.COM, Jakarta, Selasa (2/7/2013).

Menurutnya, hingga saat ini PKS masih mendalami motif Dipo Alam dibalik kasus korupsi tersebut. "Selain melapor sedang kita dalami lagi, tapi yang jelas dia (Dipo Alam) sudah ngaku (dalam wawancara televisi)," kata anggota Komisi III DPR itu.

Kata Fahri, penegakan hukum semestinya tidak mendapat intervensi dari politik kekuasaan. Sebab, hal itu akan merusak sistem penegakan hukum di tanah air.

"Tugas saya di komisi III adalah memantau dan mengawasi penegakan hukum jangan sampai dirusak oleh politik kekuasaan," tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, kasus LHI tidak hanya berdimensi hukum saja. Ada dimensi politik yang menyeruak. Tak tanggung-tanggung, lingkar dalam (inner circle) Istana terbawa dalam pusaran kasus LHI. Bagaimana ceritanya?

Adalah Wakil Sekjen DPP PKS Fahri Hamzah yang mengungkapkan ada andil sejumlah lingkar dalam Istana dalam kasus LHI. Ia menyebut dua menteri yang dikenal dekat dengan Presiden SBY yakni Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi dan Menteri Sekretaris Kabinet Dipo Alam.

Pintu masuk keterlibatan dua menteri yang dikenal dekat dengan SBY itu dimulai dari nama Yuddi Setiawan, saksi yang dipinjam KPK untuk terdakwa Luthfi Hasan Ishaaq dan Ahmad Fathanah. Yuddi juga terlibat dalam pembobolan Bank Jabar Banten (BJB), Bank Jatim, serta kasus narkoba.

Menurut Fahri, Yuddi Setiawan kerap membawa dua nama menteri tersebut. “Nama yang sering dibawa dia (Yuddi Setiawan ) adalah Sudi Silalahi dan Dipo Alam. Setiap ketemu LHI, Yuddy selalu mengucapkan ada salam dari Sudi Silalahi,” ujar Fahri yang baru saja bertemu dengan Luthfi Hasan Ishaaq sebelum sidang di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (1/7/2013). [mes/inilah]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar