Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Inilah Alasan PKS Mengapa Mendukung Revisi UU Pilpres

Inilah Alasan PKS Mengapa Mendukung Revisi UU Pilpres


By: Abol Ezz Senin, 08 Juli 2013 0

  pkssiak.org, Jakarta - Hari ini, Senin (8/7/2013) pukul 13.30, Badan Legislasi DPR RI dijadwalkan akan mengadakan rapat pleno terkait revisi undang-undang Nomor 42 Tahun 2008 tentang Pemilihan Presiden (Pilpres). 

"Dijadwalkan hari ini Badan Legislasi DPR RI akan ada rapat pleno dengan agenda mengambil keputusan terkait dengan RUU Pilpres," ujar Anggota Baleg dari Fraksi PKS Indra dalam pesan singkat yang diterima, Senin siang. 


Indra menjelaskan bahwa Fraksi PKS kini dalam posisi mendorong adanya revisi UU Pilpres. Selain PKS, partai yang mendukung revisi undang-undang itu yakni Partai Gerindra, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Hanura. Kebanyakan partai-partai itu masih belum sepakat terkait presidential treshold (PT) sebagai ambang batas pengajuan calon Presiden. 


Sementara itu, PKS, lanjutnya, tidak hanya berbicara soal PT. Menurutnya, revisi Undang-undang Pilpres dibutuhkan untuk mengatur pelarangan presiden rangkap jabatan, pembatasan biaya kampanye, pengaturan/pembatasan iklan supaya tidak ada koptasi pencitraan semu melalui iklan yang akan menyesatkan pemilih, dan perubahan syarat pencapresan. Menurut Indra, yang terpenting sekarang adalah sikap partai setuju atau tidak diubah RUU Pilpres. 


"Mengenai finalisasi dengan PT nanti akan ditentukan dalam pembahasan, ketika nanti kalau setuju diubah," imbuhnya.


Seperti diketahui Sampai saat ini, fraksi-fraksi yang menolak perubahan yakni Partai Demokrat, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Amanat Nasional. (komp/kabarpks)


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar