Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Kader PKS yang Juga Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno Himbau Warga Sambut Ramadhan dengan Sederhana

Kader PKS yang Juga Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno Himbau Warga Sambut Ramadhan dengan Sederhana


By: Abol Ezz Selasa, 09 Juli 2013 0

pkssiak.org, Sumbar - Gubenur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengimbau semua elemen masyarakat agar menyambut Ramadan 1434 Hijriah dengan sikap sederhana, bersilaturahmi, serta saling bermaafan, agar mendapatkan kelapangan dalam menjalankan ibadah puasa.
Imbauan itu disampaikan Gubernur Sumbar menyambut bulan suci Ramadan 1434 Hijriah, di lingkungan Pemprov Sumbar. Menurut Gubernur, ibadah puasa jangan sampai membuat kendor semangat kerja dan rutinitas sebagai aparatur negara yang tetap harus selalu memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat.
Selain itu, dalam bertugas seharusnya melakukan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan aturan yang berlaku, tulus ikhlas, jaga diri dengan menaati sistem, karena setiap pekerjaan selalu dinilai atasan.
Dia mengingatkan bahwa semua pekerjaan itu diawasi pula oleh aparat penegak hukum seperti Komisi Pembarantasan Korupsi(KPK), namun yang terpenting dari semua itu ialah Allah SWT selalu melihat, sehingga dengan bekerja bersungguh-sungguh akan mendapatkan pahala, berkah dan hidayah dari-Nya.
Irwan juga mengingatkan, tiga hal yang menjadi kebiasaan masyarakat, yakni jelang Ramadan dengan berziarah, saling bermaafan atau silaturahmi dan tradisi balimau. Kebiasaan berziarah dan saling bermaafan bersilaturahmi merupakan sesuatu yang baik, agar menyadari diri dan mau introspeksi diri agar dapat menjalankan ibadah secara baik dan khusyuk.
Namun kebiasan balimau di tempat umum, ujar dia, tidak ada anjuran dalam Alquran, apalagi bepergian bukan dengan muhrimnya. Karena itu, Irwan mengingatkan agar kegiatan "balimau" yang merupakan keinginan untuk mensucikan diri itu harus dilakukan dengan baik sesuai dengan ajaran Islam, bukan malah menodainya dengan hal-hal yang tidak ada gunanya. (Rol)


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar