Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Partai Pendukung Kenaikan BBM Mulai Sadar, PKB Nyatakan Banyak Masalam Dalam Pemberian BLSM

Partai Pendukung Kenaikan BBM Mulai Sadar, PKB Nyatakan Banyak Masalam Dalam Pemberian BLSM


By: Abol Ezz Selasa, 09 Juli 2013 0

pkb
pkssiak.org - Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Nur Yasin mengatakan, pemberian bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM) sebagai kompensasi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi justru menimbulkan banyak masalah. Bahkan masyarakat sampai kehilangan nyawa.

"Seperti yang terjadi di Kecamatan Umbulsari, Kabupaten Jember, Jatim, Minggu (7/7) kemarin yang mengakibatkan satu warga meninggal dunia akibat berdesakan," ujar Nur Yasin di Jakarta, Selasa (9/7).

Selain itu, lanjut Nur Yasin, masih banyak BLSM yang jatuh kepada orang yang tidak berhak menerimanya. Orang yang sudah meninggal kata dia, juga masih terdaftar sebagai penerima BLSM.

Ditambahkannya, kasus lainnya adalah adanya pemotongan dana BLSM
sebesarRp 20.000. "Dengan alasan untuk dibagi kepada mereka yang belum dapat," ucap anggota Komisi VII DPR itu. Supaya masalah itu tidak terjadi lagi, Nur Yasin mengatakan, Badan Pusat Statistik (BPS) harus mengevaluasi metode dan cara pelaksanaan pencacahan data di lapangan. Pada saat melakukannya, BPS harus melibatkan kepala desa dan ketua RT/RW. "Karena merekalah yang lebih mengetahui warga setempat," kata dia.

Pemerintah menurut Nur Yasin, juga harus mempertegas kriteria orang miskin di lapangan. "Sebaiknya kriteria miskin tidak berlaku secara nasional," ujarnya.

Dia meminta kepala daerah khususnya di daerah pemilihan Jawa Timur IV yang meliputi Jember dan Lumajang, untuk menunda pembagian BLSM hingga menunggu akurasi data penerima. "Hal ini sesuai dengan aspirasi Fraksi PKB di DPRD Jember," pungkasnya.[jpnn]



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar