Select Menu

Berita PKS

Nasional

Alam Islami

Analisa & Opini

Sejarah

Muslimah

Fiqh Dakwah

Saintek

Video Pilihan

» » » PKS Kuok Kampar Bakelo Basamo Sambut Ramadhan


By: Fetih Roma Kamis, 04 Juli 2013 0

pkssiak.org - Sebagaian bagian dari tradisi lokal, PKS Kuok, Kabupaten Kampar bersetia menggelar Bakelo Basamo atau makan bersama sambuta Bulan Suci Ramadhan.

Riauterkini-KAMPAR-Menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1434 H, DPC Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar menggelaracara “Bakela Basamo” ( Makan Bersama di talam). Acaraini merupakan tradisi dari masyarakat Kecamatan Kuok.

Ketua DPC PKS Kuok, Khaidir menjelaskan. Dibuatnya kegiatan semacam inia dalah sebagaiu paya untuk terus menjalin kedekatan PKS dengan masyarakat.

“Ada banyak tradisi dan budaya yang ada di sekitar kita dan kita adalah bagian dari itu. Maka sudah selayaknya jika kita menjaga dan menjadikan tradis dan budaya itu hidup ditengah- tengah masyarakat,“ terangnya.

Sementara Ketua Zona Dakwah 1, Indra Gamal S.Ag dalam sambutannya mengapresiasi DPC Kuok yang telah menggelar kegiatan ini. Disampaikannya, kegiatan- kegiatan semacam ini harus terus dan sering dilakukan.

“Kegiatan semacam ini sangat baik untuk sering dilakukan, dimana kader bersama- sama masyarakat berbaur dalam budaya dan tradisi. Dan semestinya kader tidak canggung, karena kita adalah bagian dari tradisi danbudaya itu,“ jelasnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, bahwa kegiatan ini akan berdampak positif untuk membangun harmoni di tengah- tengah masyarakat. Selain makan bersama, acara ini juga dimeriahkan dengan permainan untu kanak- anak. Pada akhir acara juga diadakan tukar kado antar peserta.

Masyarakat menyambut baik diadakannya acara semacam ini. “Jarang ada partai yang mau menyelenggarakan acara semacam ini. Partai biasanya buata cara untuk kampanye saja. Kalau PKS ini memang beda. Mau kampanye atau tidak tetap bersama- sama masyarkakat “ ujar salah seorang warga yang menjadi peserta.[riauterkini]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar