Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Syeikh Qaradhawi Larang Rakyat Mesir Ikuti Hasutan As-Sisi untuk Demo Pro Militer

Syeikh Qaradhawi Larang Rakyat Mesir Ikuti Hasutan As-Sisi untuk Demo Pro Militer


By: Abol Ezz Jumat, 26 Juli 2013 0


Syaikh DR Muhammad yusuf qaradhawii-jpeg.imagepkssiak.org, KAIRO - Ulama berpengaruh yang juga ketua ulama  internasional Syaikh Dr Yusuf Qaradhawi mengeluarkan fatwa mendesak warga Mesir mengabaikan hasutan panglima militer untuk mengadakan unjuk rasa mendukung tindakan keras terhadap “terorisme”.

Rabu (24/7/2013) malam, Ketua Persatuan Ulama Internasional itu mengeluarkan fatwa melarang warga Mesir menanggapi setiap panggilan yang mengarah pada perang dengan sesama warga Mesir.

Kepala Staf Angkatan Bersenjata Mesir Jenderal Abdel Fattah Al Sisi pada Rabu (24/7/2013) menyerukan gerakan rakyat pada Jumat (26/7/2013) untuk mendukung tindakan keras pasukan keamanan terhadap “terorisme dan kekerasan”.

Dengan ketegangan sudah berlangsung tinggi pada tiga pekan sesudah tentara menggulingkan Presiden Mohammad Mursi, seruan Sisi untuk berunjukrasa meningkatkan kemungkinan kekerasan maut lebih lanjut.

Seruan itu dikecam kelompok Islam di Mesir, yang menyebutnya panggilan untuk perang terhadap sesama warga Mesir menjelang unjukrasa besar Ikhwanul Muslimin dan pendukungnya pada Jumat untuk menuntut pemulihan Mursi sebagai presiden yang terpilih secara sah dan demokratis.

Syaukh Qaradhawi juga mendesak semua warga Mesir–rakyat, partai, tentara dan polisi– menjaga keamanan negara mereka dan mencegah semua yang dapat menyebabkan perang dengan sesama warga Mesir yang merugikan semua pihak. (antara)




DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar