Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Yusuf Al-Qaradawi: Mesir Wajib Dukung Mursi

Yusuf Al-Qaradawi: Mesir Wajib Dukung Mursi


By: Abol Ezz Senin, 08 Juli 2013 0


pkssiak.org, Kairo: Seorang ulama Qatar terkemuka merilis fatwa pada Sabtu (6/7) bahwa Mesir wajib mendukung Presiden Muhammad Mursi dari Ikhwanul Muslimin yang digulingkan dan militer harus menarik diri dari panggung politik.

Ulama kelahiran Mesir Yusuf Al-Qaradawi, salah seorang ulama Sunni paling terkemuka di Timur Tengah, mengatakan dalam fatwanya yang di-posting di situsnya bahwa intervensi militer untuk menggulingkan Mursi pada Rabu bertentangan dengan demokrasi dan konstitusi.

"Doktor Al-Qaradawi mengeluarkan fatwa tentang perlunya untuk mendukung yang terpilih Muhammad Mursi sebagai Presiden Mesir dan mempertahankan konstitusi serta menyerukan Al-Sisi dan teman-temannya untuk mundur demi mempertahankan legitimasi dan demokrasi," kata posting tersebut.

Dia mengatakan, banyak ulama dari Kairo al-Azhar universitas Islam, institusi Muslim unggulan Mesir, setuju dengan dia. Mursi terpilih musim panas lalu, setahun setelah Presiden Husni Mubarak digulingkan dalam pemberontakan rakyat dengan bantuan militer. Ikhwanul Muslimin dilarang di Mesir selama pemerintahan Mubarak. (Reuters)

*http://www.metrotvnews.com/metronews/read/2013/07/07/7/166327/Yusuf-Al-Qaradawi-Mesir-Wajib-Dukung-Mursi


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar