Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Mesir Makin Kacau, Israel Tetap Desak AS Untuk Dukung Junta Militer

Mesir Makin Kacau, Israel Tetap Desak AS Untuk Dukung Junta Militer


By: Abol Ezz Senin, 19 Agustus 2013 0

pkssiak.org - Kekacauan di Mesir atas tindakan kebengisan pasukan keamanan junta militer mengakibatkan ribuan nyawa manusia meninggal, membuat beberapa senator amerika meminta pemerintahnya memotong bantuan yang selama ini diterima militer mesir.

Namun upaya ini ingin digagalkan oleh lobi-lobi zionis di negeri paman sam tersebut.

New York Times melaporkan lobi-lobi Israel telah melakukan upaya mendesak Amerika agar tidak memotong bantuan ke Mesir. Israel juga menyarankan agar AS tetap menjaga kontak dekat dengan Jenderal Assisi selaku pemimpin junta militer, dalam mendukung penggulingan Mursi, .

Berdasarkan laporan worlbulletin pada hari Senin (19/8), laporan ini menunjukkan bahwa Israel dan sekutu AS seperti Arab Saudi, telah melobi di Washington untuk mencegah Presiden Obama mengambil tindakan keras terhadap Assisi.

Ini juga menjelaskan bahwa Jendral Assisi telah menjaga komunikasi intensif dengan Israel. Sebelumnya, ia memiliki hubungan sementara dengan Israel saat menjabat kepala intelijen militer. Israel menyatakan dukungan untuk pengambilalihan militer Mesir.

Meskipun para pejabat Israel menyangkal telah menjamin bahwa bantuan AS ke Mesir tidak akan dipotong, kepandaian diplomatik Barat telah menyuarakan keyakinan mereka bahwa Israel telah meyakinkan Mesir untuk tidak khawatir kehilangan dukungan keuangan dari AS. [ip/worlbuletin/IM]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar