Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » » Terusik Rasa Kemanusiaan, Masyarakat Bali Turun ke Jalan Kutuk Pembantaian di Mesir

Terusik Rasa Kemanusiaan, Masyarakat Bali Turun ke Jalan Kutuk Pembantaian di Mesir


By: Abol Ezz Senin, 19 Agustus 2013 0


pkssiak.org, DENPASAR - Pembubaran aksi damai rakyat oleh Militer Mesir, yang berujung pembantaian ribuan orang adalah tindakan yang tidak berperikemanusiaan. Militer Mesir tidak sekedar membubarkan demonstran di jalan dengan kekerasan, tapi juga membantai rakyat sipil yang sedang berada di masjid, gereja, dan rumah sakit. Bahkan para wartawan internasional mulai ditangkapi, diintimidasi dan beberapa dibunuh saat meliput demo damai Pro Mursi. Militer ingin memutus rantai informasi ke dunia luar.
Atas pelanggaran kemanusiaan yang dilakukan oleh Militer Mesir, maka Masyarakat Bali Peduli Kemanusiaan melakukan Aksi Damai “Bali Peduli Rakyat Mesir”. Aksi berlangsung pada Minggu (18/8) pukul 16.00 wita di Simpang Jl PB Sudirman - Jl Dewi Sartika Denpasar.
Aksi damai ini diawali dengan longmarch dari Kampus Sudirman Universitas Udayana, menuju simpang Jl Sudirman-Dewi Sartika Denpasar. Aksi damai tanpa orasi ini, juga diwarnai dengan nyanyi bersama beberapa lagu kebangsaan Indonesia dan pembagian pamflet kepada para pengguna jalan. Diperkirakan sekitar 250 orang hadir dalam aksi ini, yang terdiri dari kalangan pelajar, anak-anak, perempuan, mahasiswa, pemuda dan elemen masyarakat Bali lainnya.
“Aksi ini bertujuan untuk mengecam dengan keras tindakan militer Mesir yang menggunakan kekuatan senjata kepada rakyat Mesir, yang telah memakan korban jiwa hingga ribuan orang. Di samping itu, di saat kita merayakan momentum kemerdekaan Republik Indonesia saat ini, ingat pesan Bung Karno yaitu JAS MERAH (Jangan Sekali-kali Melupakan Sejarah). Apabila melihat sejarah, negara yang pertama kali mengakui kemerdekaan Indonesia adalah Mesir. Sudah sepatutnya saat ini pemerintah kita juga dapat mengambil sikap tegas terhadap tragedi kemanusiaan yang terjadi di Mesir”, ujar Hendry Sulistiono, Humas Masyarakat Bali Peduli Kemanusiaan.

Masyarakat Bali Peduli Kemanusiaan juga mengeluarkan pernyataan sikap terhadap pembantaian aksi damai yang dilakukan oleh Militer Mesir:

1.    Mengecam dan mengutuk pembubaran aksi damai rakyat oleh Militer Mesir yang dilakukan dengan cara kekuatan senjata,

2.    menolak secara tegas segala bentuk kekerasan dalam pembubaran aksi damai,

3.    meminta kepada pemerintahan Indonesia untuk mengambil sikap tegas dalam tragedi kemanusian yang terjadi di Mesir oleh militernya,

4.    meminta kepada lembaga-lembaga HAM dan Amnesti Internasional untuk menindak tegas pelaku pembantaian aksi damai rakyat Mesir, dan

5.    mengajak semua pihak untuk selalu menjaga keamanan dan kedamaian Pulau Bali.



:: PKS PIYUNGAN


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar