Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Loper Koran Naik Haji

Loper Koran Naik Haji


By: Abol Ezz Sabtu, 21 September 2013 0

pkssiak.org - Mohammad Anwar, seorang calon haji asal Dusun Juwet, Kelurahan Glagahan, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, membuktikan bahwa loper koran seperti dirinya juga bisa menunaikan ibadah haji yang terbilang mahal itu.

“Sehari-harinya, saya adalah loper koran sejak tahun 1992 dengan pelanggan kurang lebih 60 pelanggan. Setiap bulan, saya menyisihkan penghasilan sekitar Rp300 ribu hingga Rp500 ribu untuk ditabung,” kata bapak tiga anak dan empat cucu itu.

Sekitar lima tahun lalu, Anwar mempunyai sepeda motor Supra Fit yang dijual atas saran seorang kiai panutannya yakni KH Haris Munawir yang merupakan seorang pengurus MWC NU Perak, Jombang.

“Nek awakmu pengin lungo kaji, dolen sepeda mu (kalau kamu ingin berangkat haji, jual saja sepeda motor mu),” katanya menirukan ucapan sang kiai saat memberikan motivasi dalam Bahasa Jawa berdialek Jombang itu.

Dengan perdebatan yang cukup panjang, Anwar akhirnya merelakan motor nya dijual untuk segera mendaftarkan diri ke bank dan mendapatkan porsi berangkat haji pada tahun 2013.

Bersama ketiga anaknya yang semuanya menjadi guru di Jombang, ia menabung pada setiap bulan untuk bisa melunasi biaya hajinya itu.

“Alhamdulillah, saya akhirnya bisa melunasinya, malah ada kelebihan nya sekitar satu jutaan yang bisa dibuat sebagai uang saku, selain ada tambahan ’living cost’ dari pemerintah,” kata calon haji yang berangkat dengan Kloter 12 itu. [dkw]



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar