Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Anis Matta: "Indonesia Sedang Menuju Sebuah Kebangkitan Peradaban"

Anis Matta: "Indonesia Sedang Menuju Sebuah Kebangkitan Peradaban"


By: Abol Ezz Kamis, 31 Oktober 2013 0


pkssiak.org, Samarinda - Peringatan Hari Sumpah Pemuda seharusnya dijadikan sebagai momentum sebuah peradaban, bukan momentum politik. Hal ini diungkapkan oleh Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta saat memberikan orasinya di acara dialog kebangsaan “Mencari Pemimpin Indonesia, Dari Kampus Untuk Indonesia” di Universitas Mulawarman, Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (29/10) siang.

"Hari Sumpah Pemuda yang terjadi 85 tahun yang silam merupakan momen lahirnya sebuah bangsa Indonesia, sedangkan proklamasi kemerdekaan 17 Agustus adalah lahirnya sebuah negara Indonesia, "papar mantan wakil ketua DPR RI itu.

Dalam kesempatan itu, Anis Matta juga menyampaikan optimismenya bahwa Indonesia saat ini sedang menuju sebuah kebangkitan peradaban, "saya melihat pada era reformasi ini adanya sebuah fenomena yang bisa mengantarkan Indonesia melewati sebuah celah sejarah menuju ruang kebangkitan emas," ujarnya.

Lebih lanjut Anis menjelaskan bahwa fenomena yang dimaksud adalah faktor demografi usia penduduk Indonesia yang mayoritas diisi oleh usia produktif, "tingginya usia produktif sebuah bangsa merupakan salah satu faktor utama pendongkrak kejayaan bangsa," ungkapnya.

Pada posisi inilah menurut Anis pemuda menyiapkan diri menyongsong kebangkitan emas Indonesia dengan ikut serta merangkai mimpi-mimpi emas Indonesia, "pemuda Indonesia harus membangun kapasitas yang berorientasi kemanusiaan. Indonesia tidak butuh figur sentral untuk kemajuannya, akan tetapi Indonesia butuh partisipasi kita semua." tegas Anis Matta.

Untuk itu menurut Anis, diharapkan kedepannya lahir pemimpin yang bisa menyadari kekuatan besar Indonesia yang melekat pada pemuda, mengetahui cara memberdayakannya, dan mampu mengoptimalkan kemampuan bangsa ini untuk mandiri mengelola sumber daya alam negerinya sendiri.

Turut hadir sebagai pembicara dalam dialog kebangsaan tersebut yaitu Isran Noor, Bupati Kutai Timur sekaligus ketua Asosiasi Pemerintah Kabupaten/Kota se-Indonesia (APKASI) dan Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto.



*http://pks.or.id


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar