Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Anis Matta Unggul dalam Pemira PKS di Sumut

Anis Matta Unggul dalam Pemira PKS di Sumut


By: Abul Ezz Rabu, 04 Desember 2013 0

pkssiak.org, Medan - Sabtu (30/11) yang lalu PKS melaksanakan Pemilihan Raya (Pemira) serentak di seluruh Indonesia. Di Sumut Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta meraih suara tertinggi pada Pemilihan Raya (Pemira) bakal Calon Presiden RI periode 2014-2019 dari PKS yaitu sebesar 15,10 persen dibandingkan calon lainnya.

“Anis Matta berada diposisi teratas yakni sebesar 15,10 persen. Hasil Pemira di Sumut bersaing ketat dengan perolehan 3 posisi teratas Anis Matta 15,10 Persen, Hidayat Nur Wahid 14,60 persen dan Tifatul Sembiring 14,50 persen”, ungkap sekertaris DPW PKS Sumut Satrya Yudha Wibowo ST.

Menurut Ketua DPW PKS Sumut Muhammad Hafez yang juga menggunakan hak pilihnya di TPS Jalan Sei Beras Medan mengatakan, sebanyak 20 ribu suara yang mengikuti Pemira PKS di Sumut. Seluruhnya terdiri dari 18 ribu kader PKS dan 2 ribu simpatisan dan pendukung partai. Artinya, PKS melibatkan peran serta masyarakat dalam menentukan Capres dari PKS.

Kegiatan Pemira Capres PKS ini merupakan lanjutan dari salah satu keputusan dalam election update beberapa waktu lalu yang kemudian mengeluarkan 22 nama calon presiden dari internal kader PKS, selanjutnya nama-nama tersebut yang kemudian disaring melalui Pemira ini.

Layaknya pemilu pada umumnya, setiap kader dan simpatisan PKS akan memilih lima kandidat diantara 22 kandidat yang ada melalui pemungutan suara. Uniknya dalam pemira ini, tidak ada kandidat yang mendaftarkan dirinya untuk menjadi calon, 22 kandidat yang ada adalah usungan dari kader PKS. Kandidat juga tidak perbolehkan untuk mengkampanyekan diri. [sak]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar