Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » » Blusukan Kader Dakwah di Jum’at Berkah

Blusukan Kader Dakwah di Jum’at Berkah


By: Abol Ezz Jumat, 20 Desember 2013 0


pkssiak.org, Minas - Blusukan agaknya sudah menjadi gaya hidup (life style)  bagi kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Memang begitulah seyogyanya para kader dakwah bergerak menyampaikan risalah islam yang rahmatan lil ‘alamin.

 lJum’at, (20/12/2013), kader PKS Minas kembali blusukan, sambangi pedalaman perbatasan dua daerah, Kabupaten Siak dan Kotamadya Pekanbaru. Di sebuah dusun yang bernama Kampung Jawa (orang Minas memanggilnya) dan Opura (orang Pekanbaru menyebutnya). Antara keduanya hanya dibatasi jalan semenisasi yang membentang membelah dusun ini.

Rabu malam kamis adalah jadwal rutin pengajian liqa' di Kampaung Jawa ini yang dipandu oleh Ust. Zul Amri Damanik. Namun kai ini, agendanya tidak banyak, hanya silaturrahim menemui warga mengenalkan dakwah PKS dan para calegnya.

Waktu shalat Jum’at  tiba. Kebetulan pada  Jum’at kali ini, warga setempat meminta kader PKS untuk mengisi khutbah Jum’at.Khutbah Jum’atpun berlangsung dan diisi oleh Ust. Saud Alba, Lc (pengurus DPD Siak).

Setelah selesai khutbah Jum’at, ketua DPC PKS Minas, Sabar Triyono, STP. bersamalan dengan jamaah masjid dan kumpul bareng dengan para simpatisan dan kader setempat, kemudian bergerak menuju kediaman tokoh setempat yang bernama bapak Agusman SH.

Kedatangan kamipun disambut baik di rumah beliau. Berbekal kursi plastik yang tersusun membentuk halaqah, kami duduk bersama di teras rumah milik bapak Agusman. Melihat canda tawa dan kelakar di rumahnya, tetangga-tetangganya datang menghampiri ingin ikut nimbrung melepas penat di jam istirahat selepas juam’atan.

Para tetamu disuguhi dengan jus jeruk dingin dan beberapa potong roti. Berbagai pembahasan masuk dalam obrolan-obrolan yang keluar, diiringi dengan kelakar dan riang tawa karena kelucuan cerita yang disampaikan. “Biar hilang stress ustad”, kata pak Giok disisa tawanya.

“lampu merah saya lihat pak, tapi kalo bapak, saya tidak lihat”, kata pak Aceh yang juga mengeluarkan lawakannya meniru lawakan yang disampaikan oleh Ust. Alfahmi beberapa hari yang lalu ketika silaturrahim kader Siak dengan staf Ust. Chairul  Anwar, Apt (Anggota Dewan DPR RI)

Diantara mereka ada yang pernah ikut halaqah, namun kemudian putus hubungan dengan liqaan PKS semenjak bergulirnya kasus LHI di media. Bahkan terkadang berbalik memusihi PKS. Dan diantara hadirin juga ada yang baru kenal dengan PKS dan ada juga yang merupakan pengurus partai lainnya.

Namun begitulah, setelah dialog dan silaturrahmi, ketidak tahuan mereka berubah  menjadi tahu. Kekecewaan mereka berubah menjadi kepercayaan dan sikap memusuhi dan anti pati berubah menjadi cinta. Demikianlah bila masyarakat ini bila disampaikan kepada mereka dakwah islam.

Bapak Agusman sendiri adalah mantan PKS yang kini sudah kembali bergaung ketika terus disambangi dengan silaturrahim oleh kader PKS. Figurnya sebagai tokoh masyarakat, memiliki daya magnet bagi warga di sekitarnya untuk siap memenangkan PKS di pemilu 2014.

Lain halnya dengan bapak Prayitno Sitorus, yang sampai detik ini masih tercatat sebagai pengurus anak ranting PDIP, dalam pertemuan ini mengejutkan para hadirin dengan pernyataannya yang terang-terangan siap mendukung dan memenangkan PKS. “Itu rumahku Ustad” kata pak Sitorus menunjukkan jarinya ke arah rumahnya yang tepat berada di seberang jalan.

“2009 bendera PDIP yang berjejer di sana. Setiap warga saya bujuk untuk mencoblos si mongcong putih”, kenang pak Sitorus menyebut-nyebut aktifitas kepartaiannya di masa lalu.

“Sekarang, silakan pasang bedera PKS di sana, dan sampaikan pada temanku itu kalo aku udah pindah ke PKS”, terang pak Sitorus kepada pak Sabar Triyoo, caleg PKS nomor 3 dapil Siak IV.

“Ya iyalah, dari dulu kau juga udah PKS, nyah”, celetuk pak Agusman diiringi tawa para hadirin, mengingatkan bahwa pak Sitorus adalah pegawai di Pabrik Kelapa Sawit (PKS) yang ada di sebelah dusun ini.

Blusukan seperti ini tidak akan diliput dan dicatat oleh media seperti tvone atau metrotv, atau media lainnya. Tetapi begitulah masyarakat, ketika tahu siapa sebenarnya PKS, apa yang sedang diperjuanggkan PKS, bagaimana sepak terjang dan akhlak para kadernya yang simpatik, mereka pasti tidak mau ketinggalan untuk bergabung berjuang bersama PKS memperbaikai negeri ini dalam frame amal jama’i.

Besok, Sabtu malam minggu, di dusun ini. Di saat setiap orang menghabiskan malam minggu mereka dengan agenda yang tidak penting dan terkadang berbau maksiat dan hura-hura, PKS sudah menyiapkan agenda Maber (Malam Bersama) untuk para pemuda. Dengan menghadirkan Ust. Hendry Munief, SE,AK, MBA (calon DPR RI no 3), Ust. Firmansyah, Lc (caleg PKS DPRD Pekanbaru) dan Ust. Sabar Triyono, STP. (caleg no 3 dapil Siak IV). [al]





Sabar Triyono, STP. Caleg PKS No. 3 untuk DPRD Siak dapil IV



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..