Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Indonesia Masih Pro-Kontra, Kanada Rilis Model Terbaru Jilbab Polwannya

Indonesia Masih Pro-Kontra, Kanada Rilis Model Terbaru Jilbab Polwannya


By: Abol Ezz Senin, 16 Desember 2013 0


pkssiak.org, KANADA – Jika di Indonesia jilbab untuk Polwan masih jadi silang sengketa, di Kanada jilbab sudah jadi barang umum dikenakan polwan muslim. Bahkan pemerintah kota Edmonton, Alberta, Kanada baru-baru ini merilis model baru jilbab sebagai bagian dari seragam petugas polisi wanita Muslim.
Menurut france24, model baru itu disetujui untuk dikenakan  petugas perempuan Muslim di Alberta.
Layanan Polisi Edmonton (EPS) mengatakan dalam siaran persnya, gaya berjilbab yang menutupi rambut dan leher tetapi tidak wajah, dirancang untuk mencerminkan keragaman perubahan di masyarakat dan untuk memfasilitasi minat karir kepolisian dari komunitas Muslim Edmonton.
Dewan Kota Edmonton Scott McKeen mengatakan, langkah itu merupakan sikap ikut menyertakan komunitas Muslim sebagai bagian yang tak terpisahkan dari masyarakat Alberta.
"Keputusan mengizinkan jilbab adalah semacam mengatakan bahwa kita ingin memiliki layanan polisi beraneka ragam, yang mencerminkan aspek keragaman dan multikultural dari Edmonton,” kata Scott.
Alberta memiliki komunitas muslim terbesar ketiga di Kanada. Populasi muslim di kota ini mencapai 45.000 orang dari total populasi 700.000. Selain Alberta, Ontario dan Quebec juga membolehkan polisi perempuan mengenakan jilbab.Bahkan Quebec sudah sejak 2011 membolehkan polwannya yang muslim berjilbab. [tajuk]
Foto : Model jilbab baru Polwan Edmonton, Kanada. Foto: EPS


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..