Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Ivanka Slank, Basis yang Rajin Shalat Subuh di Masjid

Ivanka Slank, Basis yang Rajin Shalat Subuh di Masjid


By: Fetih Roma Jumat, 27 Desember 2013 0

Ivanka (Kiri)
pkssiak.org - Selepas maghrib ini saya tak melihat satu sosok yang saya kenal baik, mungkin dia sedang tak ada di rumah. Bila sedang di rumah saya sering berserobok (bertemu-red) dengan sosok satu ini. Namanya Ivan, namun orang orang sepertinya lebih mengenal dia dengan naman Ivanka.

Saat berkenalan selepas sholat, tetangga satu komplek ini mengenalkan diri dengan nama Ivan, mirip dengan nama saya Irfan, beda dua huruf. Hanya saja tetangga saya yang satu ini ternyata orang yang dikenal luas publik sebagai basis salah satu grup musik yang berpengaruh di Indonesia; SLANK.

Saya sudah lama tidak mengikuti perkembangan musik, dulu waktu SMP, salah satu grup musik favorit yang saya suka adalah SLANK dengan lagu Bang Bang Tut dan sebagainya. Saya senang karena lirik grup ini membumi dan sederhana. Mirip dengan lirik lirik yang dibawakan Iwan Fals. SLANK yang sekarang ini mungkin adalah formasi terakhir mereka. Terakhir saya lihat mereka membuat film dan konser berkaitan dengan eksistensi mereka sebagai grup musik yang sudah 30 tahun.

Nah kembali ke Ivan, Pria kelahiran 9 Desember 41 tahun ini termasuk sosok yang sederhana dan ramah. Saya mengenalnya sebagai tetangga yang rajin sholat subuh di masjid. Sebagai sesama orang yang komplek yang sering ke masjid, kami saling berkenalan dan mengenal, cuma saya baru tahu kalau dia itu artis saat seorang tetangga bercerita mengenai dirinya. Dalam hati saya senang sekali ada seorang musisi grup besar yang berpengaruh komitmen dengan sholat subuh berjamaah di Masjid.

Tahun lalu tetangga saya ini menunaikan rukun Islam ke lima ibadah haji bersama istrinya. Semenjak itu semakin sering saya lihat ia ke masjid. Beberapa kali saya melihat ia membawa anaknya ikut serta ke masjid. Salut untuk Ivan dan semoga terus menginspirasi.

Penulis: Irfan Aulia
Twitter: @udairfan

 * kompasiana


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..