Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Pemira PKS Unggulkan Anis Matta, Hidayat, dan Heryawan

Pemira PKS Unggulkan Anis Matta, Hidayat, dan Heryawan


By: Abol Ezz Rabu, 18 Desember 2013 0

pkssiak.org - Pemilu Raya Partai Keadilan Sejahtera mendapatkan tiga nama kandidat yang dianggap layak menjadi calon presiden untuk diusulkan kepada Majelis Syuro PKS. Tiga nama itu adalah Anis Matta, Hidayat Nurwahid, dan Ahmad Heryawan.

Wakil Sekjen DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mahfudz Siddiq mengatakan, tiga nama itu muncul dalam dua tahap pemira yang digelar partainya. Tahap pertama pemira diikuti oleh seluruh kader partai, sedangkan tahap kedua adalah pemungutan suara oleh dewan pimpinan tingkat wilayah.

"(Hasil tahap kedua), Anis Matta dipilih 79 persen suara, Hidayat 17 persen, dan Heryawan 4 persen," kata Mahfudz, Selasa (17/12/2013). Dia mengatakan, hasil ini akan diserahkan ke Majelis Syuro PKS sebagai bahan pengambilan keputusan soal calon presiden yang akan diusung partai itu pada Pemilu 2014.

Menurut Mahfudz, ada dua kemungkinan mekanisme yang ditempuh Majelis Syuro PKS soal penentuan kandidat capres mereka ini. Pertama, ketiga kandidat diputuskan menjadi bakal calon terkuat yang akan diusung sebagai capres atau cawapres PKS. Kedua, satu calon terkuat diputuskan sebagai kandidat capres atau cawapres mereka.

Mahfudz memperkirakan musyawarah di Majelis Syuro PKS akan berjalan alot. Dia mengatakan pertemuan direncanakan berlangsung pada Januari 2013. Satu hal yang hampir pasti akan langsung disepakati dalam pertemuan itu. "Uji publik," sebut Mahfudz.[kompas]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..