Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Ridwan Kamil Luncurkan Program Bandung Bebersih, Tong Sampah terbuat dari Singkong

Ridwan Kamil Luncurkan Program Bandung Bebersih, Tong Sampah terbuat dari Singkong


By: Abol Ezz Selasa, 10 Desember 2013 0

   
pkssiak.org, BANDUNG - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meluncurkan program Bandung Bebersih diiringi dengan pemasangan tong sampah ramah lingkungan berbahan plastik tapioka (singkong) di Balai Kota, Selasa (10/12). Tong sampah tersebut terdiri dari dua warna, hijau untuk organik dan putih non organik yang akan ditempatkan di jalan-jalan protokol.

"Pemasangan tong sebagai penjabaran program Presiden RI beberesih kota, maka di Kota Bandung diwujudkan dengan membuat tong sampah," ujar Emil panggilan Ridwan.

Emil mengatakan, tempat sampah yang digunakan di Kota Bandung merupakan kantung sampah plastik yang khas karena terbuat dari tapioka yang berasal dari singkong, sehingga akan mudah hancur dengan sampah organik lainnya.

Menurut Emil, menggunakan kantung sampah plastik tersebut akan memudahkan petugas kebersihan. Sehingga nantinya petugas kebersihan tinggal mengikat kantung plastik itu apabila sudah penuh kemudian tinggal diangkut menggunakan truk sampah, dan kantung sampah yang sudah penuh itu tinggal diganti dengan yang baru.
[tribun/YL/Islamedia]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar