Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Antisipasi Kerawanan Pemilu, PKS Sudah Siapkan Saksi di Tiap TPS

Antisipasi Kerawanan Pemilu, PKS Sudah Siapkan Saksi di Tiap TPS


By: Abul Ezz Senin, 27 Januari 2014 0

Saksi-saksi PKS di Pemilu 2009

pkssiak.org - Partai Keadilan Sejahtera sudah menyiapkan saksi untuk mengawasi potensi kerawanan Pemilu 2014. Para saksi itu nantinya akan diletakan di setiap Tempat Pengambilan Suara.

"Di Pemilu 2009, kita saksinya paling lengkap, rata-rata partai lain kalau sudah persaingan internal partai mereka minta tolongnya ke PKS. Pemilu tahun ini kita juga sudah siap. Apalagi kalau negara memberi dana saksi ke partai," ujar anggota Komisi II dari Fraksi PKS, Agus Purnomo, Senin, 27 Januari 2014.

Menurutnya, kerawanan Pemilu bukan hanya terjadi di data pemilih, tetapi juga pada bagian logistik. Untuk itu, Komisi II akan segera meminta Bawaslu untuk mempersentasikan temuannya itu.

"Kemungkinan surat suara yang tidak dipakai digunakan oleh penyelenggara Pemilu untuk memenangkan salah satu calon atau partai," ungkap dia.

Sebelumnya, Kementerian Keuangan menyetujui anggaran pengawasan pemilu legislatif kepada Bawaslu sebesar Rp1,5 triliun. Dari jumlah itu, Rp800 miliar untuk pembiayaan pengawasan pemilu. Adapun Rp700 miliar untuk pembiayaan saksi partai politik pada saat hari pemungutan suara. (adi/vivanews)



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..