Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » PKS Kudus bersinergi dengan RSU terdekat bantu korban banjir

PKS Kudus bersinergi dengan RSU terdekat bantu korban banjir


By: Abol Ezz Jumat, 24 Januari 2014 0


pkssiak.org - (Kamis, 23 /1/14) pagi yang belum nampak sinar matahari DPD PKS Kudus sudah sibuk bekoordinasi dg tim relawan DPW PKS Jateng yg baru nyampe pukul 01.00 wib di kantor PKS Kudus setelah aksi di Jepara.

Setelah berkoordinasi, tim relawan dibagi 5 titik bencana di kec jati, kec jekulo,  kec mejobo dan kec kaliwungu yang ditangani oleh kader dan kepanduan dpd pks kudus. Sementara tim relawan DPW PKS Jateng dialihkan ke Pati untuk tangani banjir disana.

Hujan deras yang tak kunjung reda membuat debit air di sejumlah titik di beberapa desa di kabupaten Kudus semakin meninggi. Hingga pagi ini ada di beberapa titik ruas jalan protokol di Kudus digenangi air hampir mencapai 50 cm. Sementara yang bisa kami laporkan di kecamatan Kaliwungu tepatnya di desa Setrokalangan dan Karangturi banjir sudah mencapai 170cm dan kemungkinan akan terus bertambah tinggi sejalan dengan hujan yang semakin lebat dan tak kunjung berhenti.

Warga Setro Kalangan yang kami temui menuturkan, "Banjir memang selalu datang tiap tahun namun banjir kali ini adalah yang terparah sejak 15 tahun belakangan ini".

Sementara DPC PKS Kaliwungu pada banjir tahunan tahun ini menggandeng tim relawan dan tim medis dari RSU Kumala Siwi Kudus untuk ikut terjun langsung menangangi korban banjir Setrokalangan.

Memang di Kaliwungu ada 6 desa yang terendam banjir yakni desa Mijen, Setro Kalangan, Karang Turi, Banget, Sidorekso, dan Gamong namun yang terparah adalah desa Setrokalangan.

Pada penanganan banjir di dukuh Setro, RSU Kumala Siwi menurunkan 5 Tenaga Medis, 4 Relawan Banjir, dan 1 Ambulance yang  yang di pimpin langsung oleh pak Rahmad selaku Manager di RSU Kumala Siwi.


"Kami diajak pak Agus (ketua DPC PKS Kaliwungu) untuk terjun langsung ke TKP banjir. Ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap korban bencana banjir apalagi RSU kami dekat dengan lokasi banjir," ujar  Rahmad.

"Kami sudah berada disini sejak Rabu kemarin. Dua tenaga medis sudah di masjid Al Ihsan dukuh Tuwang sudah melayani warga yang ingin berobat sejak tadi pagi, dan 3 Tenaga medis yang lain tadi siang diangkut tim PKS menggunakan prahu karet untuk menangani pengungsi yang berada di posko PKS di masjid Darul ilmi di dukuh setro yang membutuhkan obat dan perawatan," lanjut Rahmad.

Ditemui lain tempat pak Agus (ketua DPC PKS Kaliwungu) yang sibuk membantu mengevakuasi warga menuturkan:

"DPC PKS Kaliwungu  sejak Selasa dan Rabu  kemarin sudah memberikan bantuan berupa nasi bungkus sebanyak 500 untuk pagi dan malamnya serta 30 dus mie instan dan 50 pempers bayi.  Sedangkan pada Kamis ini memberikan bantuan nasi bungkus seabnyak 150 dan 10 dus mie instan pagi tadi dan 150 nanti malam. Kebanyakan warga di dukuh Tempel ds Setrokalangan enggan mengungsi karena debet air masih 50 cm. Sedangkan dukuh Karangturi sudah hampir 80% kami ungsikan di masjid Al Ihsan Tuwang yang dekat dengan pemukiman warga."

*Humas PKS Kudus


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..