Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Bertemu PKS di Taiwan, Kerinduan TKI ini pun Terobati...

Bertemu PKS di Taiwan, Kerinduan TKI ini pun Terobati...


By: Abol Ezz Selasa, 04 Februari 2014 0

Kegiatan LT3Besar PIP PKS Taiwan di Taman Tainan

pkssiak.org - Ahad, tanggal 02 Februari 2014, tak biasanya Taiwan bagian Selatan diguyur hujan. Hari ini aku menuju masjid Kaohsiung karena ada Tabligh Akbar yang diselenggarakan oleh Ikatan Warga Muslim Indonesia di Taiwan. Acara ini bertepatan dengan liburan Tahun Baru Cina. Masjid ramai dipenuhi para pekerja yang haus akan siraman rohani.

Sembari menunggu acara, seorang laki-laki meminjam booklet pemilu-ku yang baru disebarkan PPLN (Panitia Pemilu Luar Negeri) Taiwan. Tak terlalu lama ia baca booklet tersebut karena memang booklet itu hanya berisi informasi singkat dan nama partai beserta caleg yang diusung.

Sebelumnya Aku lihat beberapa nama dari partai lain dan mendapati pak Bondan "maknyus" mewakili Gerindra, begitupula ada Dwiki Darmawan seorang "composer" mahsyur di negara kita, terpampang gagah di daftar caleg PAN.

Namun sembari melihat dan menunggu tabligh akbar bertemakan “Pencarian jati diri TKI, tekad kuat karena Ilahi” dimulai, aku lihat dan lihat lagi nama-nama yang berada di sebuah partai bernomor TIGA. Nama-nama keren terpampang disitu, dan salah satunya nama yang tak asing di telinga kami adalah DR.Taufik Ramlan Wijaya.

Tak sadar, laki-laki disampingku itu, pasca melihat booklet bertanya (yang awalnya kuanggap sebagai candaan):

"Mas, kalau di Taiwan partai mana yang rame?"

Aku berpikir sejenak, ini pertanyaan becanda or serius, mengapa tiba-tiba nanya partai yang rame, hmm jangan-jangan ia melihatku ketika berfokus pada nama-nama caleg di daftar partai bernomor TIGA. Hmm mencurigakan, atau aku yang mendramatisir suasana... Lalu setelah menghela nafas aku menjawab secara “netral”.

"Kalau 5 tahun lalu sih, partai ini mas," jawabku sambil menunjuk enggan partai yang sekarang “the ruling party”, partainya pak BeYe ^^

“Tapi kalau saya suka partai ini mas," sambungku sambil menunjuk dengan bangga partai bernomor TIGA (sambil nyengir).

Lalu si mas ini menjawab,

“Oh gitu ya mas, saya jugaaa...” (sambil dia tersenyum)

Kini aku mulai serius,

“Oh mas suka PKS juga?”

“Iya mas. Kalau di Taiwan ada PKS ya? Di sini ada ngaji bareng PKS juga gak mas?” tanya mas ini yang ternyata dia bekerja di pabrik.

Aku mulai kaget sekaligus sumringah,

"Hmm ada sih mas, tapi rata-rata mahasiswa yang ikut ngaji, kalau yang pekerja belum banyak. Tapi Kita biasa mengadakan majelis ta’lim juga kok bareng pekerja. Hmm mas dulu ikut ngaji bareng PKS ya? dimana?"

"Iya mas, ya ituu...ngaji sekaligus pertemuan (liqoat) per pekan, saya dulu ikut juga lho di kampung."

"Kampungnya dimana mas?" tanyaku makin penasaran.

"Wah kampung banget mas, Lampung Timur, Kabupaten Sukadana"

"Ohh.., mas..mas... kita sekarang juga mengadakan LT3Besar lho di Taiwan," ujarku menginformasikan kegiatan pemenangan PKS di pemilu ini.

"Ooo ngaji bareng serta aksi kader dan simpatisan PKS itu ya mas??' tanyanya karena tidak terlalu tau istiliah LT3B,

"Iya bener banget  mas, acara LT3Besar. Oh ya, boleh minta nomor hpnya. Nanti biar bisa nimbrung bareng teman-teman di PKS Taiwan,” ujarku.

Kami pun melanjutkan perbincangan tentang kesehariannya di pabrik. Namanya Hasan, dan ternyata dia tak jarang pula dia diperbantukan di kebun majikan-nya.

Dia cerita kalau beberapa waktu lalu teman pabriknya pernah dibagikan kalender PKS Taiwan di taman Tainan yang terpampang pula ketua PIP-PKS Taiwan dan CALEG PKS DR.Taufik Ramlan Wijaya.

Saat itu ia kaget dan bertanya pada temannya, siapa yang kasih kalender ini? Seolah rindunya pada PKS terjawab di tanah Formosa (Taiwan). Temannya berujar bahwa ada seorang bapak-bapak yang membagikan kalender PKS Taiwan.

(Oooo... itu pasti pembagian kalender pas kegiatan LT3BESAR PKS Taiwan)

Alhamdulillah... tak disangka pertemuan mas Hasan dengan PKS Taiwan akhirnya tercapai juga. Ia yang sulit meminta libur kerja begitupula pabrik yang jauh dari pusat kota akhirnya dipertemukan dengan teman-teman PKS di tanah rantau. Senyumnya merekah, sambil terus berbagi suka-duka selama merantau 8 bulan ini di Taiwan. ***


*by @krismansyahnc on twitter



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..