Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Fahri Hamzah: PKS siap gandeng PDI Perjuangan

Fahri Hamzah: PKS siap gandeng PDI Perjuangan


By: Abol Ezz Minggu, 23 Februari 2014 0

fahri-hamzah-kpk-ciptakan-opini-pks-dekat-dengan-wanita-cantik

pkssiak.org - PKS menyatakan dukungannya secara terbuka pada PDI Perjuangan soal isu penyadapan yang menimpa kadernya, Joko Widodo alias Jokowi.

PKS menyatakan siap bekerjasama bergandengan dengan PDI Perjuangan dalam menggalang Hak Angket menyangkut isu penyadapan.

“Jika PDI Perjuangan mau, PKS siap bekerjasama untuk membentuk Angket DPR dalam menginvestigasi kegiatan penyadapan ilegal di Indonesia yang mulai marak. Ini demi kepentingan umum dan keselamatan bangsa kita,” tandas politisi PKS yang juga anggota Komisi III DPR RI, Fahri Hamzah pada LICOM, Jumat (21/02/2014).

Fahri Hamzah menyatakan, isu penyadapan atas Jokowi bukanlah isu sederhana. Apalagi sebelumnya juga terungkap beragam isu penyadapan yang dilakukan negara asing seperti Australia, Korea, dan Amerika Serikat pada Indonesia.

“Satu sisi memang ada problem pelik karena regulasi penyadapan di Indonesia belum ada sejak Mahkamah Konstitusi (MK) membatalkan mandat PP penyadapan dari UU nomor 11 tahun 2008 pasal 31 ayat 4,” kata Fahri Hamzah.

Namun di sisi lain, penyadapan ini makin sering dilakukan, baik oleh pihak Indonesia maupun oleh pihak asing, baik yang dianggap legal maupun yang dicurigai ilegal.

“Sangat disayangkan bahwa skandal penyadapan yang diungkap oleh Edward Snowden yang dilakukan NSA dan Australia terhadap para pemimpin Indonesia didiamkan saja dan berakhir tanpa cerita. Padahal penyadapan itu sangat mungkin lebih luas dan sudah mengganggu kedaulatan dan keselamatan bangsa,” tandas Fahri Hamzah.

Oleh sebab itu, Fahri Hamzah meminta para petinggi PDI Perjuangan terbuka sebab jika memang ada bukti maka operasi saling sadap ini akan merusak suasana di tahun politik yang krusial ini.

“Ini perlu ditekankan, sebab jangan sampai PDI Perjuangan melakukan ini hanya untuk mencari simpati seolah PDI Perjuangan teraniaya sendiri. PDI Perjuangan harus mengungkap siapa yang menyadap, dari mana sumber berita itu dan juga harus mengambil sikap yang nyata, sebab menyadap tanpa izin pengadilan hanya boleh dilakukan Presiden untuk kepentingan keselamatan nasional sesuai UU yang berlaku,” kata Fahri Hamzah.[lensaindonesia]




DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..