Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Perempuan Etnis Tionghoa Kaget Saat Diminta Anis Matta Naik Ke Panggung

Perempuan Etnis Tionghoa Kaget Saat Diminta Anis Matta Naik Ke Panggung


By: Abol Ezz Minggu, 23 Februari 2014 0




pkssiak.org, Makassar – Bu Cincu dan anaknya sempat menengok ke kanan dan ke kiri saat namanya dipanggil dan diminta naik ke panggung oleh Anis Matta. Perempuan etnis tionghoa tersebut tak menyangka presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu masih mengingatnya. Peristiwa ini terjadi sesaat sebelum Anis mengakhiri pidato di acara Apel Siaga Kader dan Simpatisan PKS Se-Sulawesi Selatan, Sabtu (22/2), di Lapangan Emmy Saelan, Makassar.

“Kita baru sadar kalau dipanggil. Kirain ustadz sudah lupa. Soalnya kita sudah lama tidak bertemu. Dulu tahun ’99 saya memang pernah jadi tim suksesnya,” kata Bu Cincu.

Bu Cincu lalu menceritakan awal mula saat ia menjadi tim sukses Anis Matta. Meski keadaan waktu itu sulit, tapi ia tidak putus harapan. Ia maksimalkan apa yang bisa dilakukannya.

“Saya sadar ini bagian dari amanah dakwah. Dulu susah sekali, masih awal PKS berdiri. Orang-orang belum kenal PKS. Kita temani Pak Anis mengunjungi warga dari pintu ke pintu,” kenangnya.

Pengorbanan saat itu bukan hanya soal waktu dan tenaga, tetapi juga dari segi materi. Dan itu dilakukan tanpa mengharap pamrih.

“Finansial saat itu juga masih sulit. Ada istilah bahwa infak itu berasal dari kantong kita sendiri. Jadi, kita tidak menghitung sudah berapa uang yang kita keluarkan, sudah berapa liter bensin yang terpakai. Tidak, tidak seperti itu. Kita seikhlasnya saja,” lanjut perempuan bernama asli Wahid Eka Putri ini.

Anis Matta, menurut Bu Cincu, merupakan sosok yang berorientasi pada kerja nyata. “Beliau pembelajar. Dari dulu memang sudah visioner. Visinya besar. Dan bisa dilihat sendiri bagaimana sosok Pak Anis. Saya tidak usah banyak ngomong, buktinya sudah banyak,” ungkapnya.

Anis Matta sendiri sangat berterima kasih atas jasa Bu Cincu dan teman-temannya sebagai generasi pelopor yang membidani hadirnya PKS di Sulawesi Selatan. Hasil dari kerja keras Bu Cincu dan generasi awal itu, tutur Anis, bisa dilihat dari eksistensi PKS hingga hari ini.

“Karena partai baru, dulu pulang jam 2 malam kalau kerja.  Hasil kerja generasi awal ini yang sampai sekarang membuahkan pertumbuhan tidak henti-henti di Sulawesi Selatan. Saya ingin, insya Allah, ini jadi contoh bagi akhwat dan kita semua,” ungkap Anis. (DLS/MFS)



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..