Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » PKS Minta BPK Audit, Gita Jangan Menghindar Dari Tanggung Jawab

PKS Minta BPK Audit, Gita Jangan Menghindar Dari Tanggung Jawab


By: Abol Ezz Rabu, 12 Februari 2014 0


Hermanto
pkssiak.org, Jakarta  - Gita Wirjawan tidak boleh lari dari tanggung jawabnya terkait dengan persoalan impor beras Vietnam. Harusnya persoalan ini dituntaskan. Gita tidak boleh menghindar dari persoalan ini dengan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai menteri perdagangan dan lebih memilih berkonsentrasi pada keikusertaannya dalam konvensi calon presiden (capres) salah satu parpol. Demikian diungkapkan Anggota Komisi IV DPR RI Hermanto di gedung DPR, Rabu (5/2).

"Untuk itu tidak sepantasnya ditengah terjadi kisruh impor beras ini, Gita lantas meninggalkan posnya sebagai Menteri Perdagangan", tegasnya

Lebih lanjut legislator Partai Keadilan Sejahtera ini mendesak Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk segera menuntaskan audit investigasi. “Apalagi, sebagaimana diungkapkan Ketua BPK Hadi Poernomo bawah BPK menemukan 3 Kejanggalan Impor Beras Vietnam. Pertama, terjadi perbedaan jenis beras yang diimpor. Kedua, ada penyatuan hak dari dua peraturan yang berbeda. Ketiga, penyurvei asing yang ditunjuk pemerintah tidak transparan karena lalai mencantumkan perincian impor beras Vietnam tersebut,” paparnya.

Sebagai gambaran, Data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan impor beras pada 2013 dengan kode harmonized system (HS) yang dipermasalahkan ialah 1006.30.99.00 mencapai 47.867 ton dengan nilai US$25,46 juta. Khusus beras impor Vietnam jumlahnya 29.900 ton atau senilai US$14,59 juta. (fraksipks.or.id)


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..