Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » PKS Pidie Aceh Gelar Khitanan Gratis untuk Fakir Miskin

PKS Pidie Aceh Gelar Khitanan Gratis untuk Fakir Miskin


By: Abol Ezz Senin, 24 Februari 2014 0


pkssiak.org - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Pidie Provinsi Aceh menggelar khitanan gratis untuk anak-anak fakir miskin di daerah Mukim Utue Kecamatan Pidie Kabupaten Pidie Provinsi Aceh pada Ahad , 23 Februari 2014. Kegiatan yang dipusatkan di salah satu rumah warga itu mendapat sambutan yang begitu antusias oleh masyarakat. “Jarang sekali ada partai yang ngadain khitanan gratis kepada masyarakat miskin seperti kami ini, terima kasih PKS,” ujar Mak Baidah, salah seorang wali dari anak yang dikhitan gratis oleh PKS Pidie.

Anggota DPRK Pidie dari PKS, Tgk. Syukurullah Ismail yang juga hadir dalam kegiatan khitanan tersebut mengatakan bahwa anak-anak yang dikhitan setiap hari Ahad sebanyak 5 anak. “Hari Ahad ini kita membantu masyarakat dalam bentuk khitanan gratis anak-anak mereka di daerah Utue Kecamatan Pidie, Ahad depan kita juga melakukan kegiatan yang sama di Gampong Blang Paseh Kecamatan Kota Sigli,” ujar Tgk. Syuk, begitu beliau akrab disapa.

Khitanan gratis ini diprioritaskan untuk daerah-daerah terpencil dan masyarakat-masyarakat miskin yang membutuhkan bantuan. Ketua DPD PKS Pidie, Darul Irfan, S. Ag. juga mengatakan bahwa kegiatan-kegiatan sosial kepada masyarakat tidak hanya dilakukan pada saat mendekati pemilu saja. “Tidak ada pemilu pun, kami akan selalu membantu masyarakat sekuat tenaga kami. Dulu ketika tsunami melanda Aceh kami juga yang pertama terjun membantu korban seoptimal mungkin yang kami punya,” ujar ketua DPD PKS Pidie yang juga mantan ketua KAMMI Aceh era 2000-an ini.

Kegiatan khitanan tersebut juga langsung ditangani oleh para dokter dan perawat yang juga merupakan kader-kader dan simpatisan PKS di Kabupaten Pidie. “Kami tidak dibayar, kami ikhlas membantu masyarakat melalui kegiatan sosial yang dilakukan PKS Pidie ini,” ujar Dr. Irhash, salah seorang dokter yang menangani khitanan tersebut, disela-sela kegiatan itu. 



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..