Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Dahsyat, Puluhan Pendekar Madura Dukung PKS

Dahsyat, Puluhan Pendekar Madura Dukung PKS


By: Abol Ezz Sabtu, 08 Maret 2014 0

Akhmad Moestamin bersama pimpinan padepokan Harapan jaya dan para pendekar muda mereka
pkssiak.org - Puluhan pendekar dari padepokan Harapan Jaya Kecamatan Kamal Bangkalan, Madura,  Jawa Timur, mengaku siap mendukung dan memenangkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada pemilu legislatif 2014 ini. Hal itu mereka lakukan karena PKS dianggap dekat dengan para atlet pencak silat tersebut. Bahkan, salah seorang caleg PKS setempat didaulat sebagai dewan penasehat padepokan pencak silat yang telah meraup segudang prestasi itu.

"Hubungan padepokan ini dengan kader PKS selama ini sangat baik. Bapak Moestamin selaku kader dan caleg PKS kami angkat sebagai dewan penasehat dengan harapan mampu mengembangkan padepokan pencak silat ini agar dapat lebih baik lagi," terang Toyyib, pimpinan yang juga sekaligus salah satu pendiri padepokan yang berhasil mengantar Harapan Jaya, Jum'at (7/2).

Toyyib berharap, kedepan PKS mampu menjadi bapak angkat yang dapat membawa dan mengarahkan padepokan pencak silat tersebut, sehingga mampu membawa para atlet dan pendekarnya yang mayoritas kalangan pemuda meraih prestasi di bidang yang digemari mereka.

Toyyib mengaku menaruh harapan besar kepada PKS, khususnya kepada Akhmad Moestamin caleg partai berlogo bulan sabit kembar itu untuk dapat memberi sumbangan materi dan pemikiran demi perkembangan olahraga tradisional bangsa Indonesia yang kini perlahan mulai ditinggalkan oleh kalangan pemuda.

Senada dengan Toyyib, akhmad Moestamin, kader sekaligus Caleg PKS di dapil 6 Bangkalan yang juga dewan penasehat di  padepokan tersebut berharap kedepan PKS mampu menjadikan Padepokan pencak silat Harapan Jaya sebagai inspirasi kalangan pemuda agar dapat berprestasi.

"Kami di PKS hanya mampu memberi sedikit dorongan motivasi dan spiritual agar kegiatan ini menjadi lebih bermanfaat, dan dapat membawa para atlet yang masih didominasi kalangan pelajar ini lebih berprestasi," ujar Moestamin yang juga merupakan wakil ketua umum DPD PKS Bangkalan ini.

Sejauh ini, prestasi yang telah diraih padepokan Harapan Jaya adalah juara 2 tingakat SD se-Jawa Timur pada tahun 2011 dan juara umum ke-2 di Pasuruan dalam kejuaraan antar padepokan se-Jawa Timur tahun 2013 lalu. Adapun  Jumlah pendekar yang bernaung di padepokan Harapan Jaya kategori SMA 15 orang, SMP 20 orang, SD 60 orang, dan dewasa/instruktur 5 orang.

Minimnya perhatian dari pemerintah mengharuskan padepokan ini berjalan sendiri tanpa ada pendampingan dan juga belum tersentuh program pemerintah daerah, ropinsi maupun pusat. Oleh karenanya pada kesempatan itu Akhmad Moestamin, juga turut memberikan perhatian kepada siswa padepokan yang telah berprestasi dengan memberikan beasiswa dan bantuan alat perlengkapan sekolah.[Jos]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..