Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » » Fahri Hamzah: Dakwaan KPK Belum Sentuh Bailout Rp 6,7 Triliun

Fahri Hamzah: Dakwaan KPK Belum Sentuh Bailout Rp 6,7 Triliun


By: Abol Ezz Kamis, 06 Maret 2014 0

Fahri Hamzah

pkssiak.org, Jakarta – Anggota Tim Pengawas (Timwas) Century DPR, Fahri Hamzah, menilai pembacaan dakwaan perkara dugaan korupsi bailout Bank Century yang dilakukan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (6/3), agak meleset.

Sebabnya, dalam proses persidangan dengan tersangka mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Budi Mulya (BM) itu, dakwaan yang dibacakan KPK hanya terkait pemberian Fasilitas Pendanaan Jangka Pendek (FPJP) dan penetapan Bank Century sebagai bank gagal berdampak sistemik.

“Dakwaan ini agak meleset. Ini bukan (bailout) yang (bernilai) Rp 6,7 triliun, tapi hanya terkait FPJP di awal (yaitu) Rp 689 miliar,” kata Fahri.
Budi Mulia diduga menerima Rp 1 miliar sebagai uang jasa dari Robert Tantular, sang pemilik bank. Dan uang itu pun sudah dikembalikan oleh Budi Mulya.

“Kalau selama ini ramai soal uang negara Rp 6,7 triliun, dalam dakwaan ternyata bukan soal itu. Yang saya dengar, yang Rp 6,7 triliun tak kena,” kata Fahri.

Padahal, menurut dia, justru dalam kasus senilai Rp 6,7 triliun itulah bakal banyak pejabat negara yang terseret dalam dugaan tindak pidana korupsi. Bahkan, kata kader PKS tersebut, seorang pengacara yang kini berada di KPK juga bisa terjerat.[beritasatu]




DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..